Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Penghulu Bagikan Masker

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Penghulu Bagikan Masker

Minggu, 17 Mei 2020, 1:13:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Babinsa dampingi Datuk Penghulu membagikan masker kepada masyarakat. 

Kali ini dilaksanakan oleh Babinsa Kepenghuluan Bahtera Makmur Koramil 03/Bgs Koptu Dani Daryanto mendampingi Datuk Penghulu, Makmur di posko siaga tingkat desa, Ahad (17/05/2020).

"Pembagian masker sebanyak 3.500 pcs itu salah satu upaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa. 

Pembagian masker itu khusus kepada masyarakat Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah baik yang melintas di posko dan juga melalui perangkat ketua RT. 

Dikatakan Danramil, dengan dibagikan masker kepada masyarakat itu dapat membantu memutus penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di wilayah Indonesia, khususnya di Provinsi Riau. 

"Kita bersyukur saat ini Kabupaten Rokan Hilir masih zero dari yang namanya positif corona, meski beberapa hari yang lalu ada PDP yang meninggal, ternyata hasil swab negatif," ungkap Mendrofa. 

Oleh karenanya, Danramil berharap masyarakat khususnya Kepenghuluan Bahtera Makmur dapat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

"Jangan sampai masker ini hanya diterima dari RT semata, tapi tidak digunakan sebagaimasyarakat mestinya. Marilah sama-sama kita peduli dalam memutus rantai Pandemi Covid-19 ini, salah satunya dengan menggunakan masker dan anjuran pemerintah lainnya seperti sosial distancing, rajin cuci tangan dan lain sebagainya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler