Jadi Irup di SD, Babinsa Sampaikan Pesan Cinta Tanah Air dan Wasbang -->

Jadi Irup di SD, Babinsa Sampaikan Pesan Cinta Tanah Air dan Wasbang

Senin, 13 Januari 2020, 2:19:00 PM
Link Banner
Sertu G Pardosi saat menjadi Irup di SDN 003 Balam Sempurna Kota, Balai Jaya. Senin (13/01/2020).

Inforohil.com, Bagan Batu - Menjadi Inspektur Upacara (Irup) di sekolah, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu G Pardosi menyampaikan pesan-pesan kepada siswa-siswi akan cinta tanah air dan wawasan kebangsaan (Wasbang). 

Upacara itu dilaksanakan di SD Negeri 003 Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Senin, (13/01/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan bahwa dalam giat upacara itu, Sertu G Pardosi cinta tanah air dapat diwujudkan dengan belajar rajin, baik di sekolah maupun di rumah. 

"Selain di sekolah, di rumah juga harus giat belajar agar dapat mencapai prestasi," terangnya. 

Untuk berprestasi juga tidak harus di sekolah, di lingkungan rumah juga perlu diterapkan. Tentunya hal itu akan menjadikan anak-anak generasi bangsa yang berguna bagi orangtua, bangsa dan negara. 

Dijelaskan Danramil, pelaksana sebagai Irup pada upacara rutin setiap Senin di sekolah itu merupakan wujud kepedulian terhadap generasi bangsa dan bentuk silaturrahmi terhadap warga desa binaan. 

"Sehingga dengan begitu, terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa, dapat berprestasi guna mewujudkan cita-citanya," pungkasnya berharap. (iloeng

TerPopuler