Babinsa Patroli Karlahut di Wilayah Rawan, di Basira Titik Api Nihil

Babinsa Patroli Karlahut di Wilayah Rawan, di Basira Titik Api Nihil

Senin, 27 Januari 2020, 1:05:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 03/Bgs saat patroli Karlahut di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Senin (27/01). (foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka mencegah terjadinya Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) khususnya di wilayah rawan, Babinsa Koramil 03/Bgs dipimpin Sertu Eris Syaputra melaksanakan patroli.

Patroli kali ini dilaksanakan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kabupaten Rokan Hilir. Senin (27/01/2020).

"Sejauh ini di Kecamatan Basira dan wilayah teritorial Koramil 03/Bgs masih nihil titik api, termasuk di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, dan Balai Jaya," demikian disampaikan Danramil Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan. 

Disebutkan Danramil, wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya merupakan salah satu wilayah yang rawan Karlahut. Dimana pada tahun lalu, angka Karlahut di daerah itu cukup tinggi. 

Oleh karenanya, guna mengantisipasi terjadinya Karlahut di wilayah tersebut, meski belum terpantau satelit, pihaknya tetap melakukan patroli dengan turun langsung ke lapangan. 

Selain patroli, lanjut Danramil, disela-sela giat tersebut para Babinsa juga tidak lupa melakukan komunikasi sosial yang mensosialisasikan pencegahan Karlahut tersebut. 

"Kepada masyarakat yang sedang memancing ikan juga diberikan himbauan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, dan jika mengetahui adanya titik api, segera melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas untuk dapat ditindaklanjuti," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler