Babinsa Beri Arahan dan Sosialisasi kepada Remaja untuk Masuk TNI AD

Babinsa Beri Arahan dan Sosialisasi kepada Remaja untuk Masuk TNI AD

Selasa, 21 Januari 2020, 1:45:00 PM
Link Banner
Kopda Surya Utama saat memberikan arahan kepada remaja yang berminat menjadi prajurit TNI AD. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mendapatkan nilai yang baik saat tes menjadi prajurit TNI AD, Babinsa Koramil 03/Bgs kopda Surya Utama memberikan arahan dan sosialisasi kepada para remaja.

Giat itu dilaksanakan di halaman Makoramil 03/Bgs, di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Selasa (21/01/2020).

Menurut Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, giat itu dilakukan bertujuan untuk mendapatkan nilai yang bagus bagi para peserta saat tes menjadi prajurit TNI AD. 

Dimana, para remaja yang diberikan arahan itu, berminat untuk mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI AD. 

"Selain memberikan arahan, Babinsa juga memberikan pengetahuan serta pengalaman sewaktu menjadi siswa prajurit TNI AD," terangnya. 

Selain itu, lanjut Mendrofa, Babinsa juga memberikan latihan fisik kepada para remaja tersebut. Dimana, dengan fisik yang kuat serta mental yang tangguh, para remaja nantinya akan dengan mudah mendapatkan nilai yang baik sehingga bisa lulus sebagai prajurit TNI AD dengan mudah. 

Danramil pun berharap dengan dibekali arahan serta sosialisasi tersebut, dapat bermanfaat bagi para remaja agar nantinya bisa menjadi prajurit TNI AD yang baik dan dapat membanggakan orangtua, nusa dan bangsa. (iloeng

TerPopuler