Buang BB ke Tong Sampah di SPBU KM 12, Pengedar Sabu Dibekuk Polisi -->

Buang BB ke Tong Sampah di SPBU KM 12, Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Jumat, 15 November 2019, 11:27:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Balai Jaya - Tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu kembali dibekuk polisi dari Sat Narkoba Polres Rokan Hilir (Rohil). 

Sebelum ditangkap, pelaku sempat membuang barang bukti (BB) ke tong sampah di areal SPBU KM 12 Bagan Batu, tepatnya di Kepenghuluan Kencana Kecamatan Balai Jaya. Kamis (14/11/2019) petang kemarin. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Mapolres Rohil pada Jumat (15/11) menyebutkan tersangka tersebut adalah MS alias Salim (36) warga Dusun Bangun Jadi Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil. 

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita BB berupa 1 buah paket sedang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 6,79 gram. 1 buah Handphone Android merk Vivo warna biru, uang tunai Rp 245 ribu dan 1 buah dompet warna hitam. 

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK Msi yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH membenarkan penangkapan tersebut. 

Dijelaskan Juliandi, penangkapan terhadap tersangka MS alias Salim itu bermula adanya informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di SPBU yang beralamat di jalan lintas Riau-Sumut KM 12 Bagan Batu Kepenghuluan Kencana akan dijadikan tempat transaksi Narkotika jenis sabu. 

Guna memastikan kebenaran informasi tersebut, lanjut mantan Kasat Narkoba polres Rohil itu, tim opsnal Sat Narkoba membuat serangkaian penyelidikan di lokasi yang dimaksud. 

"Setelah melakukan penyelidikan dan pengamatan di sekitar lokasi, sekira pukul 17.30 wib tim opsnal mendapati seorang laki-laki yang sedang berdiri di kawasan SPBU dengan ciri-ciri sesuai informasi yang didapat sebelumnya," terang Juliandi.

Saat didatangi petugas, tersangka berusaha melarikan diri dan terlihat ada membuang sesuatu ke dalan tong sampah. Dan setelah dilakukan penangkapan, kemudian dilakukan penggeledahan badan serta tong sampah yang dimaksud dan ditemukan barang bukti Narkotika tersebut diatas. 

"Dari Hasil penangkapan tersebut terlapor dan Barang Bukti dibawa Ke Polres Rokan Hilir guna peyidikan lebih lanjut," tandasnya. (iloeng

TerPopuler