Babinsa Balai Jaya Bantu Pembangunan Dana Desa Sekaligus Turut Mengawasi -->

Babinsa Balai Jaya Bantu Pembangunan Dana Desa Sekaligus Turut Mengawasi

Senin, 23 September 2019, 2:52:00 PM
Link Banner
Serka MP Nababan saat membantu pembangunan semenisasi bersumber dana desa Balai Jaya. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Guna pembangunan yang tepat sasaran dan kualitas yang bagus sangat perlu diawasi masyarakat. Untuk itu, Babinsa Balai Jaya Koramil 04/Kubu Serka MP Nababan turut membantu Gotong Royong (Goro) dan mengawasi pembangunan semenisasi yang bersumber dari Dana Desa.

Semenisasi itu merupakan program pembangunan di Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Danramil 03/Bgs Kapten Y Mendrofa kepada inforohil.com, Senin (23/9) mengatakan bahwa selain turut serta mengawasi pembangunan infrastruktur bersumber Dana Desa itu, juga demi menjalin silaturrahmi Babinsa dengan masyarakat desa binaan.

Dimana, hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat merupakan keharusan prajurit di wilayah desa binaan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dikatakan Danramil, Goro dan pengawasan terhadap pembangunan semenisasi itu diharapkan kualitas bangunan sesuai apa yang diharapkan masyarakat.

"Maka dari itu, sebagai aparat TNI memang sudah seharusnya membantu dan ikut serta mengawasi pembangunan infrastruktur tersebut," ujarnya.

Hal itu lanjut Danramil sesuai dengan adanya nota kesepahaman atau MoU antara Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 2017 lalu guna mensukseskan pembangunan kawasan perdesaan di Indonesia.

"Harapannya, TNI melaui Babinsa bisa mengingatkan Kepala Desa agar proses penggunaan Dana Desa bersifat transparan dan sesuai apa yang direncanakan," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler