Jalan Hampir Ambruk, Pemuda Muhammadiyah Palika Goro Bersama Warga -->

Jalan Hampir Ambruk, Pemuda Muhammadiyah Palika Goro Bersama Warga

Minggu, 02 Mei 2021, 11:32:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Sebelum masyarakat jatuh korban akibat jalan yang hampir ambruk, Pemuda Muhammadiyah Pasir Limau Kapas (Palika) bersama dengan warga melaksanakan Gotong Royong (Goro).


Jalan yang ambruk itu adalah Jln Kuning Jalil di RT 003 RW 013 Dusun Sei Sampai Niat 1 Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Palika Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (01/05/2021).


Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, Fauzi Akmal SH mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya akses penghubung antar desa yakni Kepenghuluan Panipahan, Panipahan Laut dan Kepenghuluan Pasir Limau Kapas.


"Kita dari Pemuda Muhammadiyah Palika dan warga sekitar turut serta kerjasama dalam rangka perbaikan jalan ditengah-tengah bulan suci Ramadhan ini semoga ini semua menjadi amal buat kita," tutur Fauzi Akmal dan juga selaku ketua Gotong Royong.


Dijelaskannya, kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Muhammadiyah karena melihat jalan yang sudah mau ambruk akibat abrasi air laut.


"Sehingga kita mengambil langkah cepat untuk memperbaikinya sebelum jalan ini ambruk dan sebelum ada yang korban," ujarnya.


Selain itu, lanjut Fauzi, perbaikan jalan itu juga mengingat sebentar lagi menyambut hari raya Idul Fitri sehingga sangat perlu untuk diperbaiki.


"Alhamdulillah kita melakukan perbaikan dengan senang hati dan semangat kita bersama warga akan serasa lebih mudah karena gotong royong ini merupakan budaya kita masyarakat indonesia," pungkasnya.


Dan melalui media ini, Fauzi mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan swadaya masyarakat yang melintas sehingga dapat membantu untuk membeli bahan material.


"Tentunya mengharapkan kebersamaan dalam menciptakan gotong royong akan selalu dilakukan dan terus berlanjut. Agar warga yang melintas bisa nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari," tutupnya. (rls/iloeng)

TerPopuler