Babinsa Koramil 03/Bgs Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan PPKM -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan PPKM

Sabtu, 01 Mei 2021, 11:13:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Meningkatnya kasus positif covid-19 secara nasional dan di Riau hingga ditingkat kecamatan membuat tim satgas di masing-masing desa melaksanakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.


Dan kali ini, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Sertu P Sitanggang bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sobaruddin Dalimunthe dan bidan desa melaksanakan PPKM di Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (01/05/2021).


Seperti biasanya, dalam pelaksanaan PPKM berbasis mikro itu dilakukan di Posko. Dimana masyarakat yang keluar masuk atau melintas posko diterapkan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).


Selain dicek suhu tubuh, juga diarahkan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 


Setidaknya sebanyak 10 orang didapati melanggar Prokes tidak memakai masker dan 5 orang tidak menjaga jarak.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat PPKM berbasis mikro tersebut.


Selain PPKM, pada kesempatan itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik seusai dengan surat edaran satgas covid-19 pusat.


"Kegiatan ini tentu akan terus kita lakukan dimana untuk mencegah penularan covid-19 khususnya di tingkat RT atau RW," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler