Koramil 03/Bgs Sosialisasi Pembatasan Kegiatan Malam Hari Bersama Polri dan Pol PP -->

Koramil 03/Bgs Sosialisasi Pembatasan Kegiatan Malam Hari Bersama Polri dan Pol PP

Sabtu, 01 Mei 2021, 12:27:00 AM
Link Banner
Anggota Koramil 03/Bgs saat mengimbau pedagang agar membatasi waktu berjualan guna mencegah kerumunan yang dapat menyebabkan penularan covid-19 di Bagan Batu, Jumat (30/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Melonjaknya kasus positif covid-19 di Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ini, penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) semakin digencarkan.


Namun sebelum lebih ditegakkan, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil dipimpin Peltu Edi Wiyanto bersama Polri dan Satpol PP terlebih dahulu melakukan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat dimalam hari, terutama kepada pedagang  dengan batas kegiatan sampai jam 22.00 wib.


Kegiatan itu dilaksanakan di seputaran Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (30/04/2021) malam.


Warung-warung dan kafe serta tempat tongkrongan yang berpotensi menjadi tempat kerumunan yang masih buka juga diminta untuk segera ditutup.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan sosialisasi itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Rokan Hilir nomor : 331.1-730.182.1/IV/2021 yang mana beberapa diantaranya mengatur pembatasan kegiatan masyarakat.


"Ya, selain itu tim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik," ungkapnya.


Dijelaskannya, untuk malam ini bisa dibilang baru sekedar sosialisasi tentang batas kegiatan masyarakat pada malam hari khsususnya pedagang dapat memberlakukan dan lebih patuh terhadap upaya pencegahan covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir.


"Ya, mulai besok sudah diberlakukan implementasinya," pungkasnya.

Toko waralaba juga dihimbau untuk membatasi waktu berjualan.


Sebelum sosialisasi, sebelumnya dilakukan apel yang dipimpin oleh Wakpolres Rohil Kompol James Rajagukguk SH SIK didampingi Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa diwakili Batuud Peltu Edi Wiyanto.


Dan dari pantauan awak media, kegiatan itu juga dilakukan terbagi di Dua titik yakni di sepanjang Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota dan Jln Lintas Riau-Sumut mulai dari KM 1 hingga menuju ke wilayah Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah. (iloeng)

TerPopuler