Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs Giat PPKM -->

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs Giat PPKM

Rabu, 05 Mei 2021, 11:22:00 AM
Link Banner
Petugas saat memberhentikan warga yang melintas di posko PPKM yang kedapatan tidak memakai masker, Rabu (05/05).


Inforohil.com, Simpang Kanan - Guna mencegah penularan covid-19 di wilayahnya, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil bersama Bhabinkamtibmas dan bidan desa melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.


Kali ini giat itu dilakukan oleh Serda Suroto dan Praka Ali Akbar di Posko PPKM mikro, Kepenghulan Kota Parit Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (05/05/2021).


Selain menerapkan protokol kesehatan di Posko PPKM, tim juga melakukan traccing sebanyak 15 orang yang juga turut didampingi aparat Kepenghuluan Kota Parit.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mencegah penularan covid-19 khususnya di wilayah Kepenghuluan Kota Parit.


"Pada kesempatan itu Babinsa juga melakukan penegakan Prokes, ditemukan 4 orang yang tidak memakai masker dan 6 orang tidak menjaga jarak," kata Danramil.


Dan untuk mendukung pencegahan penularan covid-19 itu, tim di Posko PPKM tersebut juga membagikan masker gratis sebanyak 50 buah kepada masyarakat yang melintas.


Selain menerapkan dan penegakan protokol kesehatan, tim juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik.


"Hal itu tentunya untuk kebaikan kita bersama, jangan sampai penularan covid-19 semakin tinggi, lebih baik lebaran di rumah saja," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler