Antisipasi Kerumunan, Polsek Pujud Patroli Kelulusan Siswa-siswi SMA -->

Antisipasi Kerumunan, Polsek Pujud Patroli Kelulusan Siswa-siswi SMA

Senin, 03 Mei 2021, 8:05:00 PM
Link Banner
Foto kolase: petugas kepolisian dari Polsek Pujud saat melakukan patroli perayaan kelulusan siswa-siswi SMA, Senin (03/05).


Inforohil.com, Pujud - Guna mencegah terjadinya kerumunan dan pawai di jalan saat pandemi covid-19, personil Polsek Pujud Polres Rokan Hilir (Rohil) melakukan patroli pasca pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) kelulusan siswa-siswi SMA.


Patroli dilakukan di Jln Lintas Pujud - Kepenghuluan Teluk Nayang Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Senin (03/05/2021) sekira pukul 17.00 wib.


Kegiatan patroli itu dipimpin oleh IPDA Sardianto dan personil lainnya, diantaranya Aipda DT Tambak, Aipda F Sipahutar dan Aipda M Ibrahim.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK membenarkan kegiatan patroli itu guna mencegah terjadinya kerumunan masa yang dilakukan para siswa-siswi dan pawai di jalan.


Dijelaskannya, pada kesempatan itu, personil Polsek Pujud memberikan himbauan kepada siswa-siswi agar tidak melakukan kegiatan berkumpul maupun berkerumun mengingat status pandemi covid-19 belum berakhir.


"Sebab berkerumun atau berkumpul meski sudah memakai masker, tetap pelanggaran Protokol Kesehatan covid-19," ungkapnya.


Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Baim, siswa-siswi dalam perjalanan pulang ke rumah diminta tidak melakukan kompoi di tengah jalan yang dapat menggangu masyarakat khususnya pengguna jalan yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas.


"Dalam perayaan kelulusan sekolah cukup dilakukan di rumah masing-masing dengan perbanyak bersyukur dan beribadah tentunya," pungkasnya.


Para siswa-siswi yang akan merayakan kelulusan pun akhirnya kembali ke rumah masing-masing dengan dilakukan pengawasan oleh personil Polsek Pujud sehingga situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (iloeng)

TerPopuler