Babinsa Koramil 03/Bgs Melakukan Pengecekan Demplot Jamur Tiram -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Melakukan Pengecekan Demplot Jamur Tiram

Rabu, 21 April 2021, 2:04:00 PM
Link Banner
Sertu G Pardosi saat melakukan perawatan Jamur Tiram Demplot ketahanan pangan Makoramil 03/Bgs, Rabu (21/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memantapkan program Demplot ketahanan pangan, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Sertu G Pardosi melakukan pengecekan dan pemeliharaan budidaya Jamur Tiram.


Kegiatan pemeliharaan itu dilakukan di Demplot ketahanan pangan di areal Makoramil 03/Bgs, Jln Lancang Kuning Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (21/04/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan pemeliharaan itu dilakukan dengan rutin secara teratur.


"Tentunya agar budidaya jamur tiram dapat tumbuh dengan subur sesuai yang diharapkan," ungkap Mendrofa.


Dikatakannya, dengan tumbuh dengan baik budidaya Jamur Tiram itu sehingga dapat dapat memberikan edukasi atau percontohan kepada masyarakat khususnya wilayah teritorial Koramil 03/Bgs.


"Dengan begitu masyarakat bisa mengaplikasikan untuk lebih kreatif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkasnya.


Seperti diketahui, budidaya Jamur Tiram bisa dibilang gampang-gampang susah dan perlu keahlian khusus. Namun begitu apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh dan terus belajar dari orang yang berpengalaman bisa berhasil.


Pemeriksaan suhu di dalam Kombong juga perlu dilakukan setiap saat untuk menjaga kelembaban udara di dalam ruangan. (iloeng)

TerPopuler