Setelah SPBU di Balam 24, PN Rohil Juga Putuskan SPBU di Merangin Kampar Milik Syafril -->

Setelah SPBU di Balam 24, PN Rohil Juga Putuskan SPBU di Merangin Kampar Milik Syafril

Kamis, 22 April 2021, 6:53:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Ujung Tanjung - Gugatan Kh Syafril Patoh SE MSi terhadap Firman Kahar Putra dan Wahyu Kahar Putra yang menguasai SPBU yang berada di Jalan lintas Bangkinang-Sumbar Desa Merangin Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Bangkinang kembali di Kabulkan pengadilan negeri (PN) Rokan Hilir.


"Allahuakbar," ujar Syafril dengan semangat saat ketua Majelis Hakim PN Rohil Andry Simbolon SH MH mengetuk palu putusan, pada sidang yang digelar, Kamis (22/4/2021). 


Dalam putusan nomor 20/pdt.g/2020/pn.rhl itu, majelis hakim juga menyatakan menolak seluruh eksepsi tergugat dan membatalkan seluruh akta-akta yang ada kaitannya atara Syafril dan firman dengan Wahyu dibatalkan. Sehingga status SPBU Merangin sah kembali milik Syafril.


"Kami bersyukur atas putusan kemenangan hari ini. Karena selama tahun 2012 sampai sekarang SPBU itu di kuasai mereka. InshaAllah dalam waktu dekat, akan segera kami ambil kembali SPBU itu," terang Syafril.


Adi Murphi Malau SH MH selaku Kuasa Hukum Syafril mengatakan, atas putusan itu perkara antara Syafril dengan Kahar mengenai SPBU Merangin bahwa telah sah kembali menjadi milik Syafril meski sejak tahun 2012 dikuasai Kahar.


"Ini perkaranya sama antara SPBU Merangin dan SPBU Balam. SPBU Balam juga sudah di putus dan pak Syafril yang menang. Pertimbangan hukumnya sama jelas bahwa jual beli dengan Firman Kahar itu cacat hukum karena masih yang dijualbelikan dalam jaminan bank BNI," paparnya.


Dalam hal ini, Syafril sebagai penggugat I dan Titiek Pujowati sebagai penggugat II, menggugat Wahyu Kahar Putra sebagai tergugat I, Firman Kahar Putra tergugat II dan Kahar Wirianto tergugat III serta H Khalaidin SH MH turut tergugat I, BPN Kampar turut tergugat II dan PT BNI turut tergugat III. (Syawal)



TerPopuler