Patroli Balap Liar, Polisi Amankan 2 Sepedamotor -->

Patroli Balap Liar, Polisi Amankan 2 Sepedamotor

Minggu, 18 April 2021, 11:34:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Meski sudah berulang kali dilakukan patroli, aksi Balap Liar yang dilakukan usai sahur atau lebih dikenal dengan istilah Asmara Subuh di Jln menuju Paket E kembali terjadi. 


Dan pada Ahad (18/04/2021) petugas kepolisian dari Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir berhasil mengamankan 2 unit sepedamotor yang pada saat diamankan, pemiliknya sedang melihat aksi balap liar di jln menuju Paket E Kepenghuluan Bagan Bakti Kecamatan Balai Jaya.


"Ya, pada saat diamankan pemiliknya sedang melihat aksi balap liar," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK.


Dijelaskannya, terhadap sepedamotor dan pemilik digelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah untuk dilakukan pendataan dan terhadap sepedamotor dilakukan penilangan sebagai efek jera agar tidak melihat atau ikut meramaikan aksi balap liar.


"Kita juga tidak segan-segan menindak pelaku balap liar dan memberikan sanksi lebih tegas," pungkasnya.


Dijelaskan Kapolsek, kegiatan patroli subuh itu dilaksanakan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jalan tersebut.


Dimana, selain membahayakan diri sendiri, aksi balap liar juga dapat membahayakan pengguna jalan lain dan menghambat aktivitas masyarakat yang akan melintas.


"Harapan kita, dengan diamankannya 2 unit sepedamotor ini dapat membuat jera masyarakat lainnya khususnya yang ikut meramaikan aksi balap liar," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler