Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Upika Bagan Sinembah Gelar Rakor -->

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Upika Bagan Sinembah Gelar Rakor

Kamis, 15 April 2021, 10:43:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna menekan angka kasus positif covid-19 di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Upika Bagan Sinembah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan virus asal Wuhan.


Rakor itu dipimpin oleh Upika diantaranya Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa di ruangan kantor Camat Bagan Sinembah, Kamis (15/04/2021).


Kegiatan itu juga dihadiri oleh para Datuk/Datin Penghulu serta Lurah se Kecamatan Bagan Sinembah.


Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK kepada awak media menyampaikan bahwa giat itu dilakukan menindaklanjuti instruksi Mendagri dalam menangani covid-19 tentang pendirian Posko PPKM bersekala mikro ditingkat RT.


"Hal ini mengingat angka pandemi covid-19 secara nasional cukup tinggi dan bahkan menjadi negara tertinggi kasus covid-19 di Asia maupun Eropa," ujarnya.


Untuk itu, gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kecamatan Bagan Sinembah akan memperketat perizinan keramaian masyarakat dan apabila tidak sesuai Prokes maka dapat dibubarkan.


"Selain itu juga berkaitan dengan meningkatnya kasus covid-19 di Kecamatan Bagan Sinembah, penghulu atau lurah agar mengaktifkan Posko PPKM di masing-masing tingkat RT guna menekan penyebaran covid-19," pungkasnya.


Senada dengan itu, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi kepada wartawan mengatakan bahwa angka kasus positif covid-19 di wilayahnya saat ini kembali tinggi sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri.


"Untuk kepenghuluan atau kelurahan yang ada warganya terpapar covid-19, akan kembali diaktifkan posko PPKM Skala Mikro ditingkat RW atau bahkan tingkat RT," jelasnya.


Sejauh ini, pihaknya bersama dengan TNI-Polri dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bagan Batu serta aparat kepenghuluan maupun kelurahan sudah mulai memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro apabila ada warga yang terpapar covid-19.


"Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan, khususnya di tingkat RT atau RW," pungkasnya.


Dan melalui media ini, Sakinah kembali menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


"Ya, cukup 3M saja, mudah-mudahan kita terhindar dari pandemi covid-19 ini. Dan untuk kegiatan yang mengundang keramaian, sudah mulai kita perketat artinya kita tidak mengeluarkan izin dan apabila tidak mematuhi protokol kesehatan, kegiatan dapat kami bubarkan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler