Bersama Upika, Danramil 03/Bgs Panen Raya Demplot Ketahanan Pangan -->

Bersama Upika, Danramil 03/Bgs Panen Raya Demplot Ketahanan Pangan

Sabtu, 24 April 2021, 8:43:00 AM
Link Banner
Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa didampingi Upika lainnya saat panen raya Demplot Ketahanan Pangan, Jumat (23/04).


Inforohil.com, Basira - Dengan didampingi Upika Bagan Sinembah Raya (Basira), Danramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil panen raya Demplot ketahanan pangan, Jumat (23/04/2021) petang.


Giat panen itu dilaksanakan di lokasi Demplot ketahanan pangan terpadu Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Basira Kabupaten Rokan Hilir.


Hadir dalam giat itu Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf Msi, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK, Kepala KUA Basira H Aziz, para Datuk / Datin Penghulu dan Lurah serta tokoh masyarakat, tokoh agama serta ketua PKK Kecamatan Basira, Ibu M Yusuf.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan Demplot ketahanan pangan itu ditanam pohon cabai diatas lahan dengan luas 1 Hektare.


"Cabai itu mulai ditanam sejak tanggal 16 Januari 2021 dan sudah panen sejak 3 April 2021 lalu di lahan milik warga, Pak Rukun dengan dibina oleh Babinsa Sertu A Sipahutar, Bhabinkamtibmas Brigadir Surbakti dan Datuk Penghulu H Sutan Lubis," ungkap Danramil.


Dijelaskannya, panen raya yang dilakukan hari Jumat ini mencapai hasil yang cukup memuaskan yakni sebesar 200 Kilogram dengan target total panen bekisar 10 Ton.


"Mudah-mudahan target 10 Ton total panen tercapai sejak usia tanam hingga usia 7 bulan," harapnya.


Lebih lanjut, Mendrofa menambahkan panen raya ini merupakan kerja keras dan kerjasama khususnya 3 pilar desa sehingga didapatkan hasil panen yang memuaskan.


"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk Pak Rukun, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Datuk Penghulu atas kerjasama, kerja keras dan kerja nyata ini sehingga dapat memotivasi masyarakat lain untuk melakukan ketahanan pangan khususnya ditengah pandemi covid-19 saat ini," ucapnya. (iloeng)

TerPopuler