Bersama Tim Satgas, Babinsa Koramil 03/Bgs Terapkan PPKM di Suka Maju -->

Bersama Tim Satgas, Babinsa Koramil 03/Bgs Terapkan PPKM di Suka Maju

Selasa, 27 April 2021, 11:41:00 AM
Link Banner
Petugas kepolisian dan TNI AD saat melaksanakan penerapan PPKM berbasis mikro di Kepenghuluan Suka Maju, Selasa (27/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil bersama tim satgas tingkat desa melaksanakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.


Kali ini dari pihak Koramil 03/Bgs dipimpin Sertu Siswanto, Bhabinkamtibmas dan aparat desa di depan Posko PPKM Jln Annas Mamun RT 01 RW 01 Dusun Ramah Kepenghuluan Suka Maju Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (27/04/2021) pagi.


Selain memberlakukan kegiatan masyarakat dengan mengecek suhu tubuh masyarakat yang berlalu lalang, tim juga menemukan 5 orang tidak memakai masker.


Selain itu sebanyak 5 orang tidak menjaga jarak. Dan pada kesempatan itu, tim satgas posko PPKM juga membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 20 unit guna mencegah penularan covid-19.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat itu dilaksanakan untuk mencegah penularan covid-19 khususnya ditingkat RT.


"Untuk hari ini kita laksanakan di Kepenghuluan Suka Maju, dan ini dilakukan untuk mencegah penularan ditingkat RT," ungkapnya.


Dijelaskannya, pada kesempatan itu tim satgas, baik TNI, Polri dan aparat desa juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


"Hal itu tentunya untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita sampai saat ini masih dalam pandemi Covid-19 sehingga penerapan protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan bersama”, terang Danramil.


Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan gencarnya kegiatan pemantauan di lapangan, dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa PPKM. (iloeng)

TerPopuler