Koramil 03/Bgs Kembali Berjibaku Olah Demplot Ketahanan Pangan -->

Koramil 03/Bgs Kembali Berjibaku Olah Demplot Ketahanan Pangan

Rabu, 17 Maret 2021, 12:30:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Program Ketahanan Pangan yang langsung dikelola para prajurit TNI AD khususnya Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali berjibaku mengolah lahan Demplot.


Pada kesempatan ini, para Babinsa menyempatkan diri membersihkan rerumputan di tanah 'bedengan' Demplot ketahanan pangan Makoramil 03/Bgs, Jln Lancang Kuning Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (17/03/2021).


Para prajurit TNI AD disela-sela tugaa sebagai Babinsa sepertinya tidak membiarkan lahan Demplot kosong begitu saja, terbukti di sebelah lahan yang dibersihkan sudah tumbuh subur pohon jagung dan berbagai tanaman palawija serta sayuran.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan Demplot itu selain sebagai percontohan juga sebagai ketahanan pangan untuk keluarga Koramil 03 Bgs.


"Sebab selama ini sudah dibuktikan dengan hasil panen yang cukup baik, dan bahkan kita bisa berbagi dengan masyarakat sekitar Makoramil," ujarnya.


Namun demikian, Demplot pertanian itu bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam khususnya jenis sayuran.


"Pada awalnya merupakan program menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, namun apabila pandemi covid-19 ini berakhir, masyarakat tetap mendapatkan manfaat dengan bercocok tanam, baik dengan dikonsumsi sendiri atau dijual kembali sehingga dapat membantu penghasilan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler