Hari ini, Danramil 03/Bgs dan Upika Basira Melaksanakan Patroli Karhutla -->

Hari ini, Danramil 03/Bgs dan Upika Basira Melaksanakan Patroli Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021, 1:10:00 PM
Link Banner
Upika Basira saat patroli Karhutla di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, Rabu (03/03).


Inforohil.com, Basira - Rendahnya curah hujan yang berarti menandakan musim kemarau sudah tiba, Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pun seolah menjadi ancaman serius.


Dan untuk itu, Danramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil bersama Upika Bagan Sinembah Raya (Basira) melaksanakan patroli Karhutla.


Patroli itu dilaksanakan di wilayah yang rawan yakni Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (03/03/2021).


Selain Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, hadir Camat Basira Drs HM Yusuf Msi, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dan Masyarakat Peduli Api setempat.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa hasil giat patroli Karhutla tersebut tidak ditemukan titik api.


"Puji Tuhan, titik api di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara tersebut nihil titik api," ujarnya kepada wartawan.


Dijelaskan Danramil, wilayah tersebut yang masih merupakan wilayah teritorial Koramil 03/Bgs terbilang cukup rawan munculnya titik api. Selain lahan gambut, wilayah tersebut juga berbatasan dengan kecamatan lain yakni Kubu Babussalam.


Dan oleh karenanya, pihaknya secara insentif melakukan patroli dengan turun langsung untuk melihat kondisi yang mana saat ini suhu secara umum di Kabupaten Rokan Hilir cukup panas.


"Potensi kebakaran juga disebabkan tingginya suhu panas, maka dari itu kita tingkatkan patroli. Dan hari ini kita bersama Upika lainnya turun langsung," tukasnya.


Dan pada kesempatan itu, Upika juga tidak bosan-bosannya mengingatkan personil gabungan baik TNI, Polri dan MPA serta aparat desa untuk selalu siaga apabila terjadi Karhutla.


"Harapan kita, semoga titik api di wilayah kita nihil, setidaknya dapat diminimalisir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler