Cegah Karhutla, Danramil 03/Bgs Pimpin Patroli dan Sosialisasi -->

Cegah Karhutla, Danramil 03/Bgs Pimpin Patroli dan Sosialisasi

Jumat, 05 Maret 2021, 1:32:00 PM
Link Banner
Danramil 03/Bgs saat pimpin Patroli Karhutla di Bukit 9, Simpang Kanan, Jumat (05/03).


Inforohil.com, Simpang Kanan - Ancaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir pada musim kemarau ini menjadi perhatian berbagai pihak.


Dan untuk mencegahnya, Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Dusun Bukit 9 Kelurahan Simpang Kanan Kecamatan Simpang Kanan, Jumat (05/03/2021).


Kegiatan patroli dan sosialisasi itu langsung dipimpin Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa bersama 3 orang personil, tokoh masyarakat Bapak Mislan dan Tumino ketua RT 09 RW 09 dan personil Satpol PP.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan giat itu dilaksanakan karena musim kemarau yang saat ini melanda.


"Tidak hanya curah hujan yang rendah, suhu panas juga cukup menyengat beberapa waktu belakangan ini. Sehingga patroli dan sosialisasi Karhutla terus kita lakukan, bahkan saya sendiri ikut turun memantau di lapangan," ungkapnya.

Danramil 03/Bgs saat sosialisasi Karhutla, Jumat (03/02)


Dari hasil patroli yang langsung dipimpin Danramil itu pun hasilnya nihil titik api dan titik asap khususnya di Dusun Bukit 9 Kelurahan Simpang Kanan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir.


Meski begitu, antisipasi munculnya titik api terus dilakukan satgas Karhutla terutama oleh personil Koramil 03/Bgs bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) serta melibatkan aparatur desa setempat.


"Pada kesempatan ini kita juga tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar tidak membakar lahan, hutan. Begitu juga masyarakat yang mencari ikan, dihimbau agar jangan sembarang membuang puntung rokok karena dapat menyebabkan kebakaran," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler