Berbagi Informasi, Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos Bersama Tokmas -->

Berbagi Informasi, Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos Bersama Tokmas

Jumat, 12 Maret 2021, 1:37:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Basira - Guna menjalin silaturahmi dan berbagi informasi, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin Danpos Basira Pelda Sarwoko melaksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan aparat pemerintah desa.


Kegiatan itu dilaksanakan di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (12/03/2021).


Dalam komsosnya, Pelda Sarwoko menyampaikan kepada tokoh masyarakat dan juga aparatur pemerintah lainnya yang berkaitan dengan hal-hal yang terkait penegakan dan pelaksanaan 3 M.


Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengharapkan kepada seluruh warga untuk mematuhi peraturan dan melaksanakan protokol kesehatan. 


Menurut Danramil, bahwa kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga binaan.


“Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,” tutur Danramil.


Lebih lanjut Danramil menegaskan Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.


Oleh karenanya, ia mengharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat menyatu dengan warga guna mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah.


"Semua ini bertujuan agar penyebaran virus Covid dapat ditekan sedemikian rupa. Karena sejauh ini wabah Covid memang nyata dan selalu menghantui masyarakat," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler