Babinsa Koramil 03/Bgs Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Senin, 01 Maret 2021, 1:51:00 PM
Link Banner
Babinsa saat sosialisasi bahaya Karlahut kepada masyarakat, Senin (01/03).


Inforohil.com, Basira - Musim kemarau yang sudah melanda khususnya di Kabupaten Rokan Hilir, dikhawatirkan munculnya titik api Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Dan untuk mengantisipasi itu, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Sertu A Sipahutar dan rekan melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di wilayah rawan terbakar Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir, Senin (01/03/2021).

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat patroli sekaligus sosialisasi guna mengantisipasi munculnya titik api.

"Giat patroli itu dilaksanakan di RT 03 RW 02 Dusun Bagan Sinembah Kepenghuluan Bagan Sinembah, Basira. Dimana daerah tersebut cukup rawan Karlahut," terang Danramil.

Dijelaskannya, dari giat patroli sekaligus sosialisasi tersebut, sampai dengan saat ini tidak ditemukan titik api.

Pihaknya melalui Babinsa juga tidak bosan-bosannya memberikan edukasi dengan cara sosialisasi dan himbauan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

"Puji Tuhan, masyarakat yang diberikan sosialisasi oleh Babinsa dapat memahami sehingga harapan kita bersama, titik api di wilayah Koramil 03/Bgs dapat diminimalisir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler