Antisipasi Karhutla, Polsek Bagan Sinembah Patroli dan Sosialisasi -->

Antisipasi Karhutla, Polsek Bagan Sinembah Patroli dan Sosialisasi

Senin, 08 Maret 2021, 8:59:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir melaksanakan patroli dan sosialisasi.


Kegiatan itu dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah Khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Senin (08/03/2021).


Selain kegiatan patroli dan Sosialisasi, juga dilakukan kegiatan penebalan Bhabinkamtibmas diantaranya Aiptu Edi Purnomo, Bripka R Siburian, Bripka Surian dan Bripka Rio Aldino.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK menyampaikan giat itu dilaksanakan sebagai daya cegah atau daya tangkal terjadinya Karhutla.


"Ya, sebab Karhutla juga dapat menimbulkan bencana asap yang dapat mencemari udara," ujarnya.


Kegiatan pencegahan itu selain melakukan patroli di wilayah titik rawan, juga dilakukan sosialisasi dengan cara sambang warga dan memberikan himbauan bahaya Karhutla.


Tidak hanya itu, masyarakat juga dihimbau untuk memberikan informasi secepatnya kepada Bhabinkamtibmas jika ditemukan titik api di wilayahnya.


"Kita harapkan juga peran masyarakat untuk secepatnya memberikan informasi agar secepatnya pula dilakukan upaya pemadaman," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler