Mantan Penghulu dan Ketua KNPI di Rohil Buka Usaha Pembuatan Sabun Cair -->

Mantan Penghulu dan Ketua KNPI di Rohil Buka Usaha Pembuatan Sabun Cair

Rabu, 24 Maret 2021, 3:56:00 PM
Link Banner
Rudi Bintoro bersama staf kantor Kepenghuluan Bagan Manunggal foto bersama dihadapan beberapa produk sabun cair home industri yang ia kelola.


Inforohil.com, Bagan Batu - Mantan Datuk Penghulu Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rudi Bintoro yang juga pernah menjabat sebagai ketua KNPI Rohil layak mendapat apresiasi.


Pasalnya, untuk mengisi waktu luang dan kekosongan, ia kini membuka usaha pembuatan sabun cair berbagai kebutuhan rumah tangga dengan nama usaha Rutifa.


Tidak tanggung-tanggung, ia juga tetap mengurus izin usaha skala Home Industri di Jln Serayu Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.


"Alhamdulillah, Nomor Induk Berusaha (NIB) juga sudah keluar, intinya kita tetap berusaha untuk mengikuti aturan yang berlaku," katanya saat ditemui di kediamannya, Rabu (24/03/2021).


Ia menjelaskan, jenis sabun cair yang diproduksi diantaranya adalah sabun cair pencuci piring, sabun cair pencuci pakaian, pewangi dan cairan pelicin untuk menyetrika.


Harga dari seriap produk yang saat ini dikemas di dalam botol bekas berbeda-beda. Untuk sabun cair pencuci piring dipatok harga Rp 6.000,- dengan isi sekitar 600 mililiter.


Sedangkan sabun pencuci pakaian dipatok Rp 9.000,- cairan pewangi pakaian Rp 10.000,- dan cairan pelicin strika Rp 35.000,- per botol ukuran 1 liter.

Label untuk produksi sabun cair pencuci piring dengan merk Rutifa Lemon.


"Kita juga siap melayani partai besar seperti pelaku usaha Laundry dan reseller," ujar pria yang pernah menjabat sebagai ketua KNPI Rohil tersebut.


Terakhir, dia mengajak insan muda untuk berkarya dan berdikari serta saling mendukung untuk menguatkan tali persaudaraan dan tentunya bisa meningkatkan nilai ekonomi ditengah-tengah masyarakat di era Globalisasi seperti saat ini.


"Semoga para pemuda yang menjadi cikal bakal pemimpin di negeri ini juga bisa ikut berkarya, berdikari serta saling menguatkan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler