Kapolres Rohil Resmikan Musholla Nur Ikhlas di Mapolsek Pujud -->

Kapolres Rohil Resmikan Musholla Nur Ikhlas di Mapolsek Pujud

Rabu, 31 Maret 2021, 2:48:00 PM
Link Banner
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat menandatangani prasasti peresmian musholla Nur Ikhlas, Rabu (31/03).


Inforohil.com, Pujud - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK resmikan Musholla Nur Ikhlas yang berada di halaman Mako Polsek Pujud, di Jln Lintas Pujud-Mahato, Kepenghuluan Teluk Nayang Kecamatan Pujud, Rabu (31/03/2021) siang.


Selain Kapolres, gitu itu juga dihadiri Kabag Ren Kompol Lagomo, Kasat Intelkam AKP Zul Hendra, Kasat Sabhara AKP R Simamora, Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Camat Pujud Hasyim SP, Camat Tanjung Medan H Mursal S.Sos, Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK, Danramil 02/TP diwakili Pelda Ilyas, para Datuk Penghulu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda Dua Kecamatan yakni Pujud dan Tanjung Medan.


Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian hadiah Lomba Adzan dan hafalan surat pendek jemaah Musholla Nur Ikhlas.

Para tamu bahkan Kapolres Rohil tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi acara.


Juga dilakukan penyerahan bantuan 11 kitab Suci Al-Qur'an dan 4 meja penyangga oleh Kapolres. Penyerahan zakat profesi oleh Kabag Ren, dan dilanjutkan Tausiyah oleh Ustad Khoirul Rambe serta dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian musholla Nur Ikhlas oleh Kapolres dan sholat Dzuhur berjamaah.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK dalam keterangan tertulisnya mengucapkan terimakasih atas diresmikannya Musholla Nur Ikhlas oleh Kapolres Rohil.


Dimana, Musholla Nur Ikhlas itu selain rumah ibadah para personil Polsek Pujud, juga untuk masyarakat sekitar atau tamu di Mapolsek Pujud.

Musholla Nur Ikhlas tampak bernuansa Bhayangkara di Kompleks Mako Polsek Pujud.


"Harapan kita, Musholla ini selalu diisi saat pelaksanaan ibadah sholat, khususnya para personil Polsek Pujud yang beragama Islam," tandasnya. 


Dikatakannya, Musholla ini terbangun berkat kerjasama semua anggota Polsek Pujud, para Tokoh dan pengusaha serta para Datuk Penghulu.


"Alhamdulillah, ini berkat kerjasama dari semua anggota Polsek Pujud dan berkat dukungan dari Bapak Kapolres (AKBP Nurhadi Ismanto) juga serta para tokoh di Pujud, sehingga musholla ini berdiri dengan kokoh," jelasnya.


Dikatakan pria yang akrab disapa Baim, tentunya bahagia bisa membangun mushola tahun 2021 ini, terutama bagi umat muslim yang sedang ada urusan di polsek Pujud dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada rekan-rekan di Polsek yang ikut membantu berdirinya Mushola Nur Ikhlas terbangun.


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih juga kepada para Datuk penghulu dan Ninik Pucuk Suku Pujud atas sumbangsih yang telah berikan beberapa bahan material untuk pembangunan musholah nur ikhlas Polsek Pujud ini," tandasnya.


Pada kesempatan itu Camat Pujud Hasyim SP mengatakan bahwa selama 10 tahun diwilayah Pujud ada dua kegiatan ditaja Polsek Pujud yang mendapat apresiasi tinggi, yang pertama kinerja Bhabinkamtibmas yang membuat perahu kayu dan apresiasi pembangunan rumah ibadah/musholah dihalaman Polsek Pujud pada tahun 2021 ini.


"Salut dengan kinerja Kapolsek Pujud dan anggotanya bisa membangun rumah ibadah/musholah dalam waktu tujuh bulan sudah rampung," kata Hasyim. (iloeng)

TerPopuler