Hari Bakti IDI ke 113, IDI Rohil Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako -->

Hari Bakti IDI ke 113, IDI Rohil Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako

Sabtu, 27 Maret 2021, 1:54:00 PM
Link Banner
Ketua IDI Rohil dr Suratmin foto bersama dengan Upika dan pengurus Mesjid An-Nur, Sabtu (27/03).


Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 113, IDI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan kegiatan sosial.


Kegiatan itu dipusatkan di halaman Mesjid Raya An-Nur Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (27/03/2021) pagi.


Rangkaian kegiatan Bakti Sosial itu dilaksanakan dengan menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta membagikan paket Sembako kepada masyarakat yang kurang dan Lansia.


Ketua IDI Rohil dr Suratmin, M.Ked (Ped), SpA kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya dalam rangkaian acara di Bagan Batu ini setidaknya menyiapkan 600 lebih paket sembako yang dibagikan.


Dia juga menerangkan bahwa rangkaian giat dalam memperingati Hari Bakti IDI itu juga dilaksanakan di Bagan Siapiapi serta kecamatan-kecamatan yang lain di Kabupaten Rokan Hilir.


"Kegiatan memang kita pusatkan di Mesjid An-Nur Bagan Batu, namun juga dilangsungkan di kecamatan lain termasuk di Bagan Siapiapi. Dan Alhamdulillah, kegiatan ini dananya bersumber dari donasi para dokter yang tergabung di dalam IDI Kabupaten Rokan Hilir," ungkap Suratmin.


Dijelaskannya, kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan mengingat kasus pandemi covid-19 yang masih berlangsung menyebabkan dampak ekonomi dan sosial terhadap masyarakat.


Dan oleh karenanya, IDI merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu terlebih sudah menjelang bulan Ramadhan dan lebaran.


"Kegiatan membagikan sembako ini merupakan yang ketiga kalinya selama pandemi covid-19 melanda, harapan kita semoga masyarakat khususnya yang menerima bantuan dapat terbantu sehingga nantinya dalam menjalankan ibadah puasa dapat berjalan dengan khusyuk," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler