Gandeng PT Amal dan Pemdes, Kapolsek Pujud Cetak Ketahanan Pangan -->

Gandeng PT Amal dan Pemdes, Kapolsek Pujud Cetak Ketahanan Pangan

Kamis, 11 Maret 2021, 12:16:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Pujud - Kegiatan percetakan lahan ketahanan pangan terus digalakkan oleh semua pihak khususnya di wilayah hukum Polsek Pujud.


Dan kali ini, Polsek Pujud menggandeng PT Cahaya Amal Gemilang (CAG) dan Pemerintah Kepenghuluan (Desa) Sei Tapah Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir.


Dimana kegiatan pengecekkan areal lokasi lahan ketahanan pangan di wilayah perkebunan PT CAG, Kepenghuluan Sei Tapah, Kecamatan Tanjung Medan tersebut dilaksanakan pada Rabu (10/03) kemarin.


Hadir dalam kegiatan itu Datuk Penghulu Sei Tapah, Sukatmen Amk, Sekdes Sei Tapah, Suhermanto, Kadua Sungai Kuning, Wagimin, Manager PT CAG, Zul Fadli, Asisten Tahap II PT CAG, T Sibuea, Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik yang didampingi Bhabinkamtibmas Sei Tapah, Bripka DM Simanjuntak.


Selain melakukan peninjauan lokasi, pada kegiatan itu juga dilakukan pemancangan penanaman palawija dalam program ketahanan pangan di areal lokasi tersebut. 


Bahkan pada kesempatan itu, Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik bersama dengan Pimpinan PT CAG, serta Datuk Penghulu Sei Tapah juga berkenan melakukan penanaman secara simbolis. 


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk percetakan lahan ketahanan pangan.


"Kali ini pihak perusahaan PT CAG yang menyediakan lahan sebagai lokasi lahan ketahanan pangan di kepenghuluan Sei Tapah," ujarnya. 


Dan percetakan lahan ketahanan pangan ini menurut Kapolsek adalah bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk lebih kreatif menyikapi kondisi perekonomian dimasa pandemi. 


"Tujuannya adalah mengajak masyarakat berswasembada Pengan dalam mengantisipasi dampak Virus Covid-19," terang pria yang akrab disapa Baim ini kembali. (iloeng**)

TerPopuler