Bersama WOM Finance, Koramil 03/Bgs Melaksanakan Program Penghijauan -->

Bersama WOM Finance, Koramil 03/Bgs Melaksanakan Program Penghijauan

Rabu, 10 Maret 2021, 1:12:00 PM
Link Banner
Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa saat menanam pohon Program penghijauan PT WOM Finance, Rabu (10/03).


Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) TBK, bekerjasama dengan Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan program penghijauan.


Program penghijauan dengan menanam bibit pohon Mangga dan Mahoni itu dilaksanakan di Makoramil 03/Bgs Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Rohil, Rabu (10/03/2021) pagi.


Turut hadir dalam giat itu Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK diwakili AKP JR Watibesy, Camat Bagan Sinembah Raya diwakili H Manik dan Pimpinan PT WOM Finance Bagan Batu Hendra Sialagan.


Program CSR penghijauan itu pun digelar dengan rangkaian seremonial yang tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. 


Pimpinan WOM Finance Bagan Batu, Hendra Sialagan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Upika Bagan Sinembah terutama Koramil 03/Bgs yang mendukung penuh program penghijauan tersebut.


"Program penghijauan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dengan cara melakukan penanaman 1.000 bibit pohon, sekali lagi kami ucapkan" ujarnya.


Bibit Mangga sebanyak 100 pohon dan Mahoni sebanyak 900 pohon secara simbolis diserahterimakan dari PT WOM Finance kepada Koramil 03/Bgs dan dilanjutkan penanaman pohon oleh Danramil dan Upika.


Usai penanaman secara simbolis di halaman Makoramil 03/Bgs, diakhiri Foto bersama dan dilanjutkan penanaman oleh personil Koramil 03/Bgs di pinggiran Jln Ringroad Bagan Batu.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan kegiatan itu merupakan program CSR WOM yang peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan penghijauan.


"Maka dari itu kami siap mendukung penuh mensukseskan program penghijauan yang diinisiasi WOM Finance ini," ujarnya.


Setakat dengan itu, Danramil mengucapkan terimakasih kepada PT WOM Finance atas kepedulian terhadap lingkungan dengan cara melakukan penghijauan khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs.


Ditambahkan Danramil, penghijauan ini perlu dicontoh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Rokan Hilir khususnya di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk kepedulian lingkungan yang sampai dengan saat ini masih sering terjadi kebakaran hutan dan lahan.


"Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal untuk dicontoh perusahaan lain termasuk perusahaan perkebunan dalam melakukan penghijauan baik di lingkungan nya atau di tempat umum," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler