Bersama Damkar, Babinsa Koramil 03/Bgs Bantu Padamkan Kebakaran Ruko -->

Bersama Damkar, Babinsa Koramil 03/Bgs Bantu Padamkan Kebakaran Ruko

Senin, 22 Maret 2021, 11:25:00 AM
Link Banner
Foto kolase para Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil dan Warga serta Damkar saat memadamkan api kebakaran Ruko, Ahad (21/02).


Inforohil.com, Bagan Batu - Petugas Damkar Bagan Batu dan warga masyarakat berjibaku memadamkan api yang menghanguskan satu unit Ruko di Jln Lintas Riau-Sumut KM 06 Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah.


Dan pada kesempatan itu, para Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin Serma Syahruddin turut membantu proses pemadaman beserta 4 orang personil.


Kebakaran itu terjadi pada Ahad (21/03/2021) malam, dimana Toko Berdikari milik Acun (33) itu hangus terbakar beserta isinya.


"Toko Berdikari milik Bapak Acun ini menjual jajanan ludes dilalap api," kata Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (22/03/2021).


Dijelaskan Danramil, akibat kebakaran itu nilai kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara penyebab kebakaran masih dalam upaya penyelidikan pihak kepolisian Polsek Bagan Sinembah.


"Beruntung tidak ada korban jiwa, dan selian membantu memadamkan para Babinsa juga melakukan pengamanan guna mengantisipasi agar tidak ada penjarahan barang milik korban," ujarnya.


Dari informasi yang dihimpun, petugas Damkar, para Babinsa dan masyarakat serta pihak kepolisian sempat mengalami kendala untuk memadamkan api.


Pasalnya, pintu Ruko yang terbakar dalam keadaan terkunci sehingga petugas berusaha mendobrak pintu yang terbuat dari besi. Dan masih beruntung, api tidak menjalar ke Ruko lainnya.


Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir belum memberikan keterangan resmi sehingga belum diketahui apa penyebab kebakaran Ruko tersebut. (iloeng)

TerPopuler