Siaga Karlahut, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Cek Alat Pemadam -->

Siaga Karlahut, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Cek Alat Pemadam

Jumat, 19 Februari 2021, 1:32:00 PM
Link Banner
Para personil Koramil 03/Bgs saat mengecek kesiapan alat Damkar dalam rangka siaga darurat Karlahut, Jumat (19/02).


Inforohil.com, Bagan Batu - Status siaga darurat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) untuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs cek alat pemadam.


Kegiatan pengecekan alat pemadam Karlahut itu dipimpin oleh Peltu S Fuad di Makoramil 03/Bgs Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (19/02/2021).


Dalam pengecekan itu mesin pemadaman dan peralatan selang serta lainnya dalam kondisi siap pakai.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan kesiapsiagaan tim nya dalam upaya mengatasi kebakaran lahan dan hutan.


"Mengingat Kabupaten Rokan Hilir berstatus Siaga Darurat Karlahut, kita harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk alat Damkar," terang Mendrofa.


Lebih lanjut, Danramil menambahkan bahwa selain mengecek kesiapan alat dan lain sebagainya, para personil Koramil 03/Bgs juga sudah siaga dan meningkatkan patroli khususnya di wilayah desa binaan masing-masing.


"Kedepannya secara insentif kita lakukan (patroli) secara gabungan dengan jumlah personil maksimal di wilayah rawan titik api," imbuhnya.


Masih kata Danramil, untuk wilayah teritorial yang rawan titik api ada di 2 kecamatan yakni Simpang Kanan dan Bagan Sinembah Raya disusul Balai Jaya yang berbatasan dengan Kecamatan Kubu Babussalam dan Tanjung Medan.


"Untuk kecamatan induk (Bagan Sinembah), sejauh ini kalau pun ada terjadi Karlahut, dapat segera diatasi karena lahan darat, berbeda di kecamatan lainnya yang didominasi lahan gambut," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler