Polsek Pujud Laksanakan Gaktibplin Personil -->

Polsek Pujud Laksanakan Gaktibplin Personil

Senin, 01 Februari 2021, 11:09:00 AM
Link Banner
Kanit Provost Polsek Pujud saat memeriksa kelengkapan administrasi personil, Senin (01/02)


Inforohil.com, Pujud - Untuk menciptakan dan mewujudkan kedisiplinan anggota Polri, usai apel pagi Polsek Pujud kembali melakukan Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personil.


Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (01/02/2021) dengan mengambil lokasi di halaman Mapolsek dipimpin langsung oleh Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim SIK yang didampingi Kanit Provos, Aipda FM Sipahutar.


Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik menuturkan, satu persatu personel diperiksa mulai dari sikap tampang, surat nyata diri (KTA, KTP, SIM), dan pemeriksaan senjata api bagi yang memegang. 


“Gaktibplin dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh personel Polsek Pujud, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK,” tutur AKP Nur Rahim. 


Selain itu, pelaksanaan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan bagi Anggota Polsek Pujud ini rutin dilaksanakan dan bersifat mendadak. 


“Tujuan agar semua anggota selalu siap, sebab merupakan kelengkapan yang harus melekat harapannya agar anggota dalam melaksanakan tugas dengan baik, karena polisi adalah sebagai contoh bagi masyarakat,” tegasnya. 


Dan dari kegiatan itu, lanjut Kapolsek ditemukan satu orang personil yang SIM C miliknya sudah mati. "Kita berikan waktu sepekan untuk mengurus kembali ke Polres," tegas pria yang akrab disapa Baim ini lagi. 


Dan meski hanya menemukan satu pelanggaran disiplin, namun mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini menghimbau kepada seluruh personil.


"Kita minta seluruh personil agar senantiasa menjunjung tinggi kedisiplinan sehingga terwujud anggota Polri yang Promoter “Profesional, Modern dan terpercaya”, tandasnya. (iloeng*)

TerPopuler