Pasca Kebakaran Pajak Lama, Koramil 03/Bgs Melakukan Pendinginan -->

Pasca Kebakaran Pajak Lama, Koramil 03/Bgs Melakukan Pendinginan

Rabu, 24 Februari 2021, 12:46:00 PM
Link Banner
Personil Koramil 03/Bgs saat melakukan pendinginan pasca kebakaran pasar tradisional Pajak Lama Bagan Batu, Rabu (24/02).


Inforohil.com, Bagan Batu - Tidak hanya pada saat kebakaran pasar tradisional Pajak Lama yang terjadi pada Selasa (23/02) malam turut membantu pemadaman, para personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil juga melakukan pendinginan.


Kegiatan pendinginan puing-puing bangunan Los Pedagang Pajak Lama itu dipimpin langsung oleh Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto bersama 4 orang personil, Rabu (24/02/2021) pagi.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat personilnya tersebut.


"Sisa-sisa api kebakaran hingga pagi tadi masih ada, untuk itu dilakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala," terang Danramil.


Dijelaskan Danramil, giat pendinginan itu juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.


"Kami turut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran ini. Sudah dipastikan ekonomi masyarakat khususnya pedagang di Pajak Lama terganggu, diperkirakan kerugian mencapai Milyaran Rupiah," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran itu menurut saksi yang dihimpun dari Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan api muncul sekira pukul 19.50 wib di salah satu Los milik pedagang.


Api bersumber dari bagian atas bangunan Kios atau Los diduga akibat korsleting listrik hingga api menyambar bangunan kios lainnya. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.00 wib dengan menggunakan mobil Damkar Bagan Sinembah, mobil Damkar milik PT Salim ivomas Pratama dibantu TNI-Polri dan masyarakat. (iloeng)

TerPopuler