Didampingi Ketua DPRD dan Upika, Kapolsek Resmikan RLH Binaan Tim Sumber -->

Didampingi Ketua DPRD dan Upika, Kapolsek Resmikan RLH Binaan Tim Sumber

Jumat, 26 Februari 2021, 11:12:00 PM
Link Banner
Kapolsek Bagan Sinembah Didampingi Ketua DPRD Rohil, Camat dan Danramil saat meresmikan RLH Nazir Masjid Al Mukaromah Simpang Nangka, Jumat (26/02).


Inforohil.com, Bagan Batu - Mewakili Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK meresmikan Rumah Layak Huni (RLH) untuk Nazir Mesjid binaan dan inisiasi Tim Solidaritas Umat Berbagi (Sumber).


Kapolsek juga didampingi Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston dan Upika lainnya termasuk Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap diwakili Seklur Dedi, serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat, pihak ULP PLN Bagan Batu dan berbagai Komunitas.


Kegiatan itu dilangsungkan di halaman Masjid Al Mukaromah Jln Nangka Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (26/02/2021) sekira pukul 10.00 wib.


Seperti diketahui, pembangunan RLH untuk Nazir tersebut diprakarsai oleh Tim Sumber, Kapolsek Bagan Sinembah dan Bagan Batu Hijrah, masyarakat setempat.


Dimana dana pembangunan RLH tersebut diperoleh dari bantuan berbagai kalangan masyarakat dan pengusaha serta pejabat pemerintah termasuk ketua DPRD Rohil, Lurah Bahtera Makmur Kota, dan sebidang tanah sumbangan dari Bapak Sugiono warga setempat yang juga staf kantor Kelurahan Bahtera Makmur Kota dan bantuan lainnya.


Ketua panitia pembangunan RLH, Lingga dalam kesempatan itu memaparkan bahwa pembangunan RLH Nazir Masjid ini dikerjakan selama 24 hari dengan menelan biaya kurang lebih 65 juta diluar hibah tanah dari Pak Sugiono serta penambahan pembelian tanah.


"Kami sangat berterimakasih kepada semua donatur, Tim Sumber, BBH dan Kapolsek serta donatur lainnya yang tidak bisa saya sebut satu persatu yang sudah bersinergi membangun rumah Nazir di Masjid Al Mukaromah Simpang Nangka ini," ungkap Lingga.


Sementara itu, Sekretaris Rim Sumber Suherman MK.S dalam kesempatan itu dengan tegas menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bersinergi membangun RLH untuk Nazir Masjid yang ke 9 ini.


"Ketika semua bersinergi maka akan mudah kerja mulia ini," tegas Herman.


Disampaikan Herman bahwa pembangunan RLH ke 9 ini diinisiasi oleh Kapolres Rohil melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dan bahkan menurutnya di Bahtera Makmur Kota ini sudah ada 2 RLH yang telah di bangun bersama Polsek Bagan Sinembah.


"Dan Insya Allah kita akan kembali membangun RLH yang ke 10 di Balai Jaya dan RLH ke 11 di Basira," kata Herman.


Herman juga sangat berterimakasih kepada pejabat teras yang telah hadir serta memberikan dukungan terhadap kegiatan ini.


"Semoga beliau semua Pak Ketua Dewan, Bu Camat, Kapolsek, Danramil dan semua pihak yang sudah bersinergi membangun RLH ini tetap diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT," ungkapnya.


Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI mengungkapkan bahwa Tim Sumber telah melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat yang sangat positif. Untuk itu pemerintah Kecamatan menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini.


"Kami atas nama pemerintah sangat mendukung dan terus bersinergi baik melalui lurah maupun penghulu. Tanpa ada sinergitas maka kegiatan tidak akan berjalan dengan baik," ungkapnya.


Sakinah juga mengapresiasi kepada generasi muda Bagan Batu seperti Sumber, BBH, PBB dan lainnya yang memiliki jiwa sosial tinggi dan kegiatan positif ditengah masyarakat.


"Semoga yang dilakukan para generasi muda ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat," ujarnya.


Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo menyampaikan permohonan maaf atas tidak hadirnya Kapolres Rohil untuk meresmikan RLH Nazir ini.


"Beliau sedang ada kegiatan Urgen yakni melakukan pemadaman karlahut," kata Kapolsek 


Kapolsek menyampaikan, dengan dibangunnya RLH Nazir ini diharapkan dapat memotivasi bagi komunitas lainnya dalam melaksanakan kegiatan sosial ditengah masyarakat.


"Dan kami dari Kepolisian juga mendukung giat sosial yang dilakukan tiym Sumber bersama komunitas lainnya yang sudah 5 tahun berjalan ini," singkat Kapolsek yang dilanjutkan penyantunan anak yatim dan penyerahan bantuan sembako untuk kaum duafa yang dilanjutkan pemotongan pita. (iloeng**)

TerPopuler