Bersama Warga, Danramil 03/Bgs Kerahkan Pasukan untuk Goro -->

Bersama Warga, Danramil 03/Bgs Kerahkan Pasukan untuk Goro

Kamis, 11 Februari 2021, 12:39:00 PM
Link Banner
Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa saat pimpin Goro di Kepenghuluan persiapan Bagan Sinembah Jaya, Kamis (11/02).


Inforohil.com, Basira - Tidak tanggung-tanggung, Danramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kerahkan 20 pasukan para Babinsa untuk bergotong royong bersama masyarakat perbaiki jalan penghubung antar Dusun.


Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa dengan sasaran Gotong Royong (Goro) di Jln penghubung Dusun Suka Mulya Jaya dengan Dusun Bukit Lima Kep Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kamis (11/02/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa kondisi jalan itu rusak diakibatkan tergenang air hujan.


"Untuk itu, perlu dibuat jalan air yang tergenang ke sisi kiri kanan jalan, dan jalan yang berlubang ditimbun tanah kering," terang Danramil.


Dimana kegiatan Goro itu juga melibatkan masyarakat setidaknya sebanyak 40 orang dipimpin Sekdes Eko Prayetno, para Kadus Bukit Lima dan Kadus Meranti serta tokoh masyarakat, Maratua Rambe.


Dijelaskan Danramil, jalan itu selama ini mengalami kerusakan dan sulit dilalui kendaraan untuk mengangkut hasil kebun masyarakat. 


Dengan dilakukan gotong royong bersama-sama, kondisi jalan sudah semakin bagus dan hasil kebun masyarakat dapat dengan mudah diangkut tanpa kendala.


"Puji Tuhan, dengan kerjasama dan kekompakan ini, salah satu permasalahan dapat dengan mudah diatasi," ujarnya.


Dan selain memperbaiki kondisi jalan, Goro itu juga bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.


Yang mana juga untuk meningkatkan kembali budaya gotong royong yang selama ini sudah mulai hilang ditengah-tengah masyarakat.


"Harapan kita kedepannya, semangat Goro ini terus ditingkatkan untuk dapat menyelesaikan problem salah satunya sarana dan prasarana yang perlu diperbaiki dengan cara bergotong royong, mudah-mudahan apabila dikerjakan secara bersama-sama, pekerjaan lebih mudah dituntaskan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler