Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Belajar Budidaya Jamur Tiram -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Belajar Budidaya Jamur Tiram

Senin, 15 Februari 2021, 12:35:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 03/Bgs saat mempelajari cara budidaya Jamur Tiram, baik dengan praktek dan mencatat apa yang akan diperlukan untuk diaplikasikan.


Inforohil.com, Basira - Guna meningkatkan kemampuan dan ilmu pengetahuan serta menambah wawasan, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil belajar budidaya Jamur Tiram.


Kegiatan belajar budidaya Jamur Tiram itu dilaksanakan di kediaman Bapak Lubis di Kepenghuluan Panca Mukti Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir, Senin (15/02/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat itu bertujuan untuk menambah wawasan para Babinsa serta menambah pengetahuan tentang budidaya jamur tiram.


"Sehingga dapat diaplikasikan dan membina masyarakat lainnya yang ingin berbudidaya jamur tiram," ungkap Danramil.


Dimana, pada kesempatan itu para Babinsa diawali pengetahuan tentang membuat sarana tumbuhnya jamur tiram yakni pembuatan Batlog dengan memanfaatkan serbuk gergaji dibungkus dalam plastik bening dan ditaburi bibit jamur tiram.


Sehingga bibit jamur yang sudah diolah sedemikian rupa mengalami reaksi atau berfermentasi dan tumbuh menjadi jamur di sebuah tempat atau sering disebut 'Kombong'.


Ditambahkan Danramil, jamur tiram merupakan jenis jamur konsumsi yang sudah tidak asing di telinga masyarakat secara umum. Selain bisa dijadikan pelengkap lauk pauk, juga dapat diolah menjadi makanan ringan seperti keripik, jamur crispy dan lain sebagainya.


"Jika sudah paham, dan bisa menyalurkan pengetahuan kepada masyarakat lainnya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler