Kh Syafril Terpilih Jadi Ketua SPR Periode 2021-2026 -->

Kh Syafril Terpilih Jadi Ketua SPR Periode 2021-2026

Jumat, 12 Februari 2021, 9:34:00 AM
Link Banner


 

Inforohil.com, Bagansiapi - Tim pelaksana pembentukan Serikat Pekerja Rokan Hilir (SPR) yang hadir mewakili dari 18 kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), akhirnya secara sepakat dan kompak memilih Kh Syafril SE MSi sebagai ketua umum SPR periode 2021-2026.


Syafril dipilih setelah dilakukannya penunjukan ketua Tim formatur yang dinamakan tim lima (5) pada rapat yang digelar, Kamis (12/2/2021) di Hotel Kusuma Bagansiapiapi. 


Kemudian tim 5 juga menunjuk pengurus inti seperti sekretaris, bendahara serta membentuk anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) agar SPR bisa dilegalkan oleh Menkum HAM secepatnya.


Dalam pidato perdana nya sebagai ketua SPR, Syafril mengajak seluruh koordinator lapangan ditiap kecamatan agar bisa langsung bekerja memantau dan mencari peluang pekerjaan yang ada baik di perusahaan swasta maupun maupun perusahaan negara agar dapat membantu anggota SPR mendapatkan pekerjaan yang layak.


Dikatakan Syafril, tujuan hadirnya SPR adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran yang cukup tinggi di Rohil. Oleh sebab itu, dia berharap kedepannya pemerintah daerah, dinas tenaga kerja maupun perusahaan yang ada dapat bekerja sama dengan SPR untuk membantu mensejahterakan masyarakat Rohil.


"SPR juga ikut andil jika perusahaan ada yang tidak membayar hak hak karyawan. Kita yang punya tim advokasi akan membantu agar perusahaan mematuhi kewajiban sesuai undang-undang yang berlaku demi kesejahteraan pekerja lokal," paparnya. (Syawal)

TerPopuler