Veteran Tutup Usia, Puluhan Personil Koramil 03/Bgs Hadiri Proses Pemakaman -->

Veteran Tutup Usia, Puluhan Personil Koramil 03/Bgs Hadiri Proses Pemakaman

Sabtu, 02 Januari 2021, 1:23:00 PM
Link Banner
Personil Koramil 03/Bgs saat membawa jenazah Almarhum Koptu (Purn) Sjamsuddin menuju pemakaman, Sabtu (02/01).


Inforohil.com, Bagan Batu - Salah satu anggota Keluarga Besar TNI (KBT) dari unsur Veteran tutup usia, personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melayat ke rumah duka dan proses pemakaman.


Kegiatan melayat itu dipimpin Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto bersama dengan 20 orang personil ke rumah duka Almarhum Koptu (Purn) Sjamsuddin di Jln Kapuas RT 01 RW 01 Dusun Manunggal Jaya Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (02/01/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa almarhum Koptu Sjamsuddin meninggal dunia di usia 79 tahun pada Jumat (01/01) sekira pukul 13.50 wib kemarin.


"Almarhum meninggal akibat sakit kandung kemih yang diderita sudah kurang lebih 1 tahun," ungkap Danramil.


Dijelaskan Danramil, setelah disemayamkan di rumah duka, jasad almarhum Koptu (Purn) Sjamsuddin pada sekira pukul 10.00 wib hari ini dikebumikan di pemakaman di Dusun Pirdam Kepenghuluan Bagan Manunggal.


Selain dihadiri personil Koramil, proses pemakaman juga dihadiri keluarga masyarakat sekitar melaksanakan Fardu Kifayah terhadap jasad almarhum.


Meski begitu, proses pemakaman tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana Koramil sendiri merupakan bagian dari pengawas Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Bagan Sinembah.


"Terhadap keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan dan mengikhlaskan kepergian almarhum," pesannya. (iloeng)

TerPopuler