TNI-Polri di Panipahan Sosialisasi dan Himbauan Prokes di Pelabuhan -->

TNI-Polri di Panipahan Sosialisasi dan Himbauan Prokes di Pelabuhan

Senin, 11 Januari 2021, 11:17:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - TNI-Polri di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas kembali melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) di pelabuhan.


Kegiatan itu juga melibatkan unsur Syahbandar dan KKP Pelabuhan di Pelabuhan umum Kapal penumpang Jln Bhakti Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir, Senin (11/01/2021) pagi.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan S.Ap MSI menyampaikan bahwa pada kesempatan itu tim melakukan pengukuran suhu tubuh para penumpang kapal fery yang mau berangkat.


Selain itu tim gabungan juga menghimbau dan mensosialisasikan aturan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan. Dimana penerapan protokol kesehatan paling utama adalah 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.


"Tim juga mengajak para penumpang kapal agar selalu disiplin dalam menjalankan aturan dari pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan," ungkap Kapolsek.


Dijelaskannya, kegiatan itu bertujuan untuk mencegah penularan covid-19 sehingga perlu dimaksimalkan di wilayah yang menjadi pusat keramaian.


"Begitu juga dengan menjaga jarak fisik di dalam kapal, maka dari itu perlu dilakukan sosialisasi dan himbauan secara rutin," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler