Polsek Bagan Sinembah Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac -->

Polsek Bagan Sinembah Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

Kamis, 28 Januari 2021, 9:54:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir melakukan pengawalan pendistribusian Vaksin SINOVAC dari gudang Apoteker Dinkes Kabupaten Rokan Hilir ke Puskesmas 3 kecamatan.


Tiga kecamatan itu yakni Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Balai Jaya dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kamis (28/01/2021). 


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK membenarkan giat pengawalan itu.


Dijelaskannya, pengawalan pendistribusian vaksin itu dilaksanakan 6 personil diantaranya Aipda R. Nainggolan, Bripka Erwin Sirait, Bripka Choky Hutabarat, Bripka Ade Sofian, Bripka Prihartono dan Brigadir Faisal Arif.


"Untuk Kecamatan Balai Jaya ada 160 Vial, Bagan Sinembah 440 Vial dan Bagan Sinembah Raya 120 Vial," terang Indra.


Dijelaskan Indra, pengawalan itu bertujuan untuk memastikan keamaan dan kelancaran pelaksanaan pendistribusian Vaksin SINOVAC sampai ke tujuan tanpa ada hambatan pada saat dalam perjalanan.


"Alhamdulillah sampai dengan tiba dalam keadaan aman dan lancar," pungkasnya.


Ia menambahkan, agar masyarakat ikut serta dalam program Vaksinasi Nasional dan selalu tetap patuhi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru dimulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai air mengalir dengan sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. (rilis)

TerPopuler