KNPI Balai Jaya, PAC PP dan Koramil 03/Bgs Bantu Keluarga Pasien Kanker -->

KNPI Balai Jaya, PAC PP dan Koramil 03/Bgs Bantu Keluarga Pasien Kanker

Jumat, 29 Januari 2021, 2:56:00 PM
Link Banner
Foto kolase rangkaian giat Jumat Berkah sinergi KNPI Balai Jaya, PAC PP Balai Jaya dan Koramil 03/Bgs, Jumat (29/01).


Inforohil.com, Balai Jaya - Guna meringankan beban keluarga pasien kanker, KNPI Balai Jaya, PAC Pemuda Pancasila Balai Jaya dan Koramil 03/Bgs melaksanakan giat Jumat Berkah berbagi kebaikan dengan memberikan bantuan kepada orangtua pasien.


Hadir dalam giat tersebut ketua KNPI Balai Jaya Eka Iskandar S.Ap, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa diwakili Danpos Balai Jaya Pelda S Manurung dan Serda H Harahap, Ketua PAC PP Balai Jaya Ponijon.


Selain bantuan sembako, orangtua pasien juga diberikan bantuan uang untuk tambahan biaya berobat yang langsung diserahkan kepada orangtua pasien, Pak Imran di Balam KM 21 Gg Asahan, Jumat (29/01/2021).


Ketua KNPI, Eka Iskandar mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian KNPI Balai Jaya bersinergi dengan PAC PP Balai Jaya dan Koramil 03/Bgs terhadap pasien kanker lemak kurang mampu.


"Mendengarnya saja kita sedih, apalagi kami lihat sendiri keadaan pasien yang masih duduk di bangku kelas 4 SD diberi ujian oleh Allah," kata Eka sedih.


Dijelaskan Eka, pasien kanker lemak itu bernama Zuhaitul Jannah yang masih berusia 10 tahun kelas 4 SD. Sakit yang ia derita tak sebanding dengan usianya yang masih belia, ditambah ekonomi keluarga yang kurang mampu membuat miris siapa pun yang melihat.


Namun begitu, Eka berharap ujian dari Allah atas penyakit bocah tersebut dapat diangkat sehingga senyum manis dari Zuhaitul Jannah dapat terpancar.


"Mudah-mudahan Allah angkat penyakit ananda Zaihatul Jannah, dan semoga keluarga khususnya orangtua ananda kita itu diberi kekuatan dan kesabaran dalam merawat anaknya, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban orangtuanya," ujar Eka berharap. 


Eka juga menanyakan kepesertaan BPJS kesehatan, dimana saat ini pasien sudah didaftarkan kepesertaan BPJS Kesehatan dan masih dalam proses Peserta Bebas Iuran (PBI). (iloeng)

TerPopuler