Hari Ketiga, Tim Satgas Covid-19 Tinjau Sekolah di Bahtera Makmur Kota -->

Hari Ketiga, Tim Satgas Covid-19 Tinjau Sekolah di Bahtera Makmur Kota

Kamis, 28 Januari 2021, 3:21:00 PM
Link Banner
Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi didampingi Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap, anggota DPRD Rohil Hj Harmida, Danpos Ramil 03/Bgs Peltu S Fuad saat meninjau SDN 002 Bahtera Makmur Kota, Kamis (28/01).


Inforohil.com, Bagan Batu - Untuk memastikan kesiapan sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kelurahan Bahtera Makmur Kota, tim satgas covid-19 Kecamatan Bagan Sinembah tinjau sekolah, Kamis (28/01).


Peninjauan sekolah di Kelurahan Bahtera Makmur Kota ini merupakan peninjauan di hari ketiga yang dipimpin langsung oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi didampingi Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap, anggota DPRD Rohil Hj Harmida, Kapolsek diwakili Aiptu Manurung, Danramil 03/Bgs diwakili Peltu S Fuad dan Serda Halawa.


Selain itu juga didampingi pihak tim kesehatan yakni Kepala Puskesmas Bagan Batu dr Josafat Silalahi, Korwil Pendidikan H Musab dan tim satgas lainnya.


Selain meninjau sekolah di Kelurahan Bahtera Makmur Kota diantaranya SDN 002, PAUD/TK Amar Hidayah, PAUD/TK Cahaya Namira dan PAUD/TK Diponegoro, tim satgas juga meninjau beberapa sekolah di wilayah Kepenghuluan Bahtera Makmur.


Sakinah kepada awak media mengatakan, peninjauan atau monitoring ke sekolah hari ini adalah hari yang ketiga sejak Selasa kemarin di Kecamatan Bagan Sinembah.


"Ini sudah hari ketiga, Insya Allah besok (Jumat) terakhir kita melakukan peninjauan ke sekolah," jelasnya.


Peninjauan ke sekolah itu, lanjut Sakinah dibagi 3 tim di wilayah lainnya oleh tim satgas dan lintas sektoral tingkat Kecamatan Bagan Sinembah.


Dan untuk memastikan kesiapan PTM, Sakinah selaku ketua satgas dan Camat Bagan Sinembah mengaku harus ikut turun langsung ke lapangan.

Tim satgas covid-19 Bagan Sinembah saat foto bersama usai meninjau SDN 002 Bahtera Makmur Kota, Kamis (28/01).


"Peninjauan ini bukan pencitraan saya, tujuan utama agar saya bisa mengetahui langsung kesiapan sekolah, tidak hanya menerima laporan anggota saja," ujarnya.


Hal itu, lanjutnya lagi, terbukti dengan ia turun langsung ke sekolah, masih ada beberapa lembaga pendidikan yang masih belum matang persiapan PTM. Dan bahkan salah satu sekolah Dasar Negeri yakni SDN 013 di Kepenghuluan Bahtera Makmur tampak seperti enggan mempersiapkan.


"Miris, apalagi sekolah negeri. Ini akan menjadi catatan khusus kami, terutama soal kebersihan. Jangankan meja belajar siswa yang diatur berjarak, lantai teras kotor saja tidak dibersihkan. Ruang kelas masih ditutup dan belum ada persiapan sama sekali, hanya tempat mencuci tangan," kesal Sakinah yang pada saat di lokasi juga tampak kesal.


Namun selama 3 hari peninjauan, 2 hari sebelumnya beberapa sekolah cukup matang dalam mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan covid-19.


"Hanya beberapa saja yang masih belum memenuhi kriteria, 2 hari kemarin hasilnya sangat memuaskan dan Insya Allah mendapat rekomendasi untuk PTM," pungkasnya.

SDN 013 Bahtera Makmur sudah mempersiapkan tempat mencuci tangan, namun belum sepenuhnya memenuhi standar protokol kesehatan.


Senada dengan itu, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Bagan Sinembah H Musab S.Pd juga menyayangkan pihak sekolah yang kurang mempersiapkan segala sesuatunya terutama dalam menjaga kebersihan.


"Namun begitu, tim satgas memberikan waktu seminggu, dan akan dilakukan peninjauan kembali. Harapan kita semua, dalam seminggu ini harus kelar, apalagi sekolah negeri," ujarnya. 


Sebelumya, Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap menyambut baik peninjauan kesiapan sekolah untuk PTM di Kelurahan Bahtera Makmur Kota.


Hal itu tentunya agar para anak-anak didik dapat kembali belajar secara tatap muka di sekolah namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Foto bersama di PAUD/TK Diponegoro, Jln Nuansa Kelurahan Bahtera Makmur Kota.


Ia juga berharap, tim satgas Kecamatan Bagan Sinembah dapat merekomendasikan sekolah yang ada di wilayahnya sehingga anak-anak dapat kembali belajar tatap muka.


"Mudah-mudahan sekolah di wilayah kita mendapatkan rekomendasi semuanya, dan apa yang menjadi kekurangan, kami juga minta ke pihak sekolah untuk memperbaiki, dan Insya Allah semuanya siap memperbaiki," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler