Bersinergi, Tim Sumber Kembali Bangun RLH, Kali Ini Untuk Nazir Mesjid -->

Bersinergi, Tim Sumber Kembali Bangun RLH, Kali Ini Untuk Nazir Mesjid

Jumat, 29 Januari 2021, 6:11:00 PM
Link Banner
Foto bersama usai eletakan batu pertama pembangunan RLH untuk Nazir Mesjid, Jumat (29/01).


Inforohil.com, Bagan Batu - Tim Solidaritas Umat Berbagi (Sumber) bersinergi dengan pihak lain, kembali membangun Rumah Layak Huni (RLH) yang ke 9 khusus untuk warga kurang mampu, dan kali ini untuk Nazir Mesjid Al Muqaromah, Jln Nangka Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah.


Kegiatan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Tim Sumber, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK, Lurah Zulkifli S.Ap diwakili Staf Kelurahan Bapak Sugiono, Bagan Batu Hijrah dan para RT/RW serta relawan lainnya, Jumat (29/01) pagi.


Koordinator Tim Sumber, Suherman Mks kepada wartawan mengatakan bahwa rumah untuk Nazir Mesjid Al Muqaromah, Bapak M. Isnan adalah yang ke 9 kalinya dibangun secara bergotong royong.


"Untuk Kelurahan Bahtera Makmur Kota, sudah 2 kali ini, dimana sebelumnya rumah Bang Efri di Jln Nuansa," terang Herman.


Dijelaskan penggerak jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini, pembangunan RLH untuk Nazir Mesjid ini juga berkat kerjasama semua pihak termasuk Kapolsek Bagan Sinembah, Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli yang turut membantu material berupa seng 1 kodi.


"Untuk tanahnya sendiri, dibantu oleh staf Kelurahan, Bapak Sugiono menghibahkan tapak tanah untuk rumah Nazir tersebut," ungkap Suherman.


Dan oleh karenanya, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak termasuk Kapolsek, Lurah, BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat Jln Nangka, PLN Bagan Batu, RS Ibunda, Galaxy percetakan, 28 Caffe, Kombat, Kombec, Ari Jok Mobil, Komunitas Stiker serta semua pihak yang ikut terlibat pembangunan termasuk ketua DPRD Rohil Bapak Maston yang diawal rencana turut menyumbang material.


"Karena dengan adanya sinergi yang kuat, kita bisa meringankan beban saudara kita secara bersama sama. Sesuai motto dari Tim Sumber, 'Ketika semua bersinergi maka akan mudah kerja mulia ini," cetus Herman.


Senada, Ketua Bagan batu Hijrah Andre Ray Sadewa SPd mengatakan bahwa pihaknya akan terus bersama masyarakat yang membutuhkan untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu.


"Kita akan terus bersama masyarakat yang membutuhkan, mari kita satukan kekuatan agar tugas mulia ini segera dapat kita tuntaskan," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler