Babinsa Koramil 03/Bgs Persiapkan Lahan Demplot Pertanian di Basira -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Persiapkan Lahan Demplot Pertanian di Basira

Minggu, 17 Januari 2021, 11:09:00 AM
Link Banner
Foto bersama usai mempersiapkan lahan ketahanan pangan Koramil 03/Bgs di Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Basira, Ahad (17/01).


Inforohil.com, Basira - Para Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil dipimpin Serka Salamun melaksanakan penyiapan lahan Demplot ketahanan pangan, Ahad (17/01/2021).


Lahan Demplot pertanian program ketahanan pangan kali ini dipusatkan di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), tepatnya di Kelurahan Bagan Sinembah Kota.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan program ketahanan pangan itu masih dimasa pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum juga berujung.


"Ditengah pandemi covid-19 ini, ketahanan pangan sebagai upaya mencegah kelangkaan bahan pangan tentunya," ungkap Danramil.


Dijelaskan Mendrofa, ketahanan pangan yang dimotori oleh Babinsa bertujuan mengajak warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada meski tidak begitu luas dan bahkan hanya pekarangan rumah juga bisa dimanfaatkan.

Para Babinsa Koramil 03/Bgs saat melaksanakan penyiapan bahan ketahanan pangan, Ahad (17/01).


Selain dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga, hasil dari bercocok tanam juga merupakan solusi untuk menambah penghasilan yang mana selama pandemi covid-19 cukup kondisi ekonomi secara umum cukup memprihatinkan.


"Dengan begitu dapat menciptakan atau meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler