Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos dengan Tokoh Masyarakat Bagan Bhakti -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos dengan Tokoh Masyarakat Bagan Bhakti

Kamis, 28 Januari 2021, 1:51:00 PM
Link Banner
Serda Abu Samma Hasibuan saat Komsos di SMPN 4 Bagan Bhakti, Kamis (28/01).


Inforohol.com, Balai Jaya - Guna menjalin silaturahmi, Babinsa Kepenghuluan Bagan Bhakti Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serda Abu Samma Hasibuan melaksanakan Komsos.


Komsos dilaksanakan dengan tokoh masyarakat Kepenghuluan Bagan Bhakti di Kantor SMPN 4 Bagan Bhakti Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (28/01/2021).


Hadir dalam kegiatan itu Kepala SMPN 4 Bapak Saiman S.Pd, Datuk Penghulu Bagan Bhakti M. Amin SH, tokoh masyarakat Junaidi S.Pd.


Dalam pelaksanaan Komsos itu Babinsa mengajak kepala sekolah, penghulu dan tokoh masyarakat agar selalu memperhatikan alat-alat pendukung protokol kesehatan.


Hal itu bertujuan untuk mendapatkan rekomendasi untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari Camat Balai Jaya, Kapolsek Bagan Sinembah dan Danramil 03/Bgs selaku tim gugus atau satgas covid-19 tingkat kecamatan.


Pada kesempatan itu Serda Abu Samma Hasibuan juga mengajak kepala sekolah, penghulu dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin covid-19 tidak berbahaya.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat Komsos Babinsa dengan tokoh masyarakat tersebut.


"Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh masyarakat, pada intinya membahas tentang protokol kesehatan dan vaksi covid-19 ini," ujarnya.


Dijelaskannya, untuk vaksi covid-19 diperkirakan akan mulai dilakukan di bulan Februari tahun 2021 ini.


Menurutnya di kalangan masyarakat vaksin covid-19 dianggap tabu dan tidak sedikit pemahaman masyarakat vaksin itu haram untuk umat muslim.


"Maka dari itu, Babinsa mengajak para tokoh masyarakat tersebut untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat, bahwa vaksin itu halal. Sehingga dengan begitu masyarakat dengan senang hati untuk divaksin," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler