Antisipasi Titik Api, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut -->

Antisipasi Titik Api, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut

Selasa, 19 Januari 2021, 11:45:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Simpang Kanan - Selain disibukkan dengan kegiatan operasi yustisi guna percepatan penanganan covid-19, personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil juga selalu siaga mengantisipasi munculnya titik api.


Dan kali ini, Babinsa Kepenghuluan Bukit Selamat, Koptu Sediono melaksanakan patroli Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (19/01/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat patroli Karlahut tersebut.


Dijelaskannya, patroli Karlahut di wilayah Kepenghuluan Bukit Selamat itu untuk mengantisipasi munculnya titik.


"Selain operasi yustisi, Babinsa juga mempunyai tanggungjawab untuk mengantisipasi munculnya titik api, sehingga perlu dilakukan patroli," ujarnya.


Selain Koptu Sediono dan rekan, patroli Karlahut itu juga diikuti masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api (MPA).


Hasil dari giat patroli kali ini pun tidak ditemukan titik api atau nihil titik asap di wilayah tersebut yang termasuk rawan munculnya titik api.


"Puji Tuhan, sejauh ini wilayah teritorial Koramil 03/Bgs masih dalam keadaan aman dan kondusif dari titik api, mudah-mudahan seterusnya seperti ini," pungkasnya berharap. (iloeng)

TerPopuler