Tak Disiplin Tampang dan Gampol, Polsek Pujud Beri Sanksi Personil -->

Tak Disiplin Tampang dan Gampol, Polsek Pujud Beri Sanksi Personil

Kamis, 17 Desember 2020, 12:34:00 PM
Link Banner
Personil Polsek Pujud yang diberikan sanksi Push up karena tidak disiplin, Kamis (17/12).


Inforohil.com, Pujud - Guna meningkatkan kepercayaan diri saat bertugas, personil kepolisian juga harus tetap menjaga kerapian seperti Tampang dan kelengkapan administrasi seperti Seragam Polisi (Gampol).


Dan bagi personil yang kedapatan tidak disiplin, maka akan diberikan tindakan sanksi. 


Hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pujud melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) pada Kamis (17/12/2020) pagi dihalaman Mapolsek Pujud. 


Dengan didampingi Ps Kanit Provos, Aipda FM Sipahutar, Kapolsek langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personil dengan teliti. 


Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik menyebutkan, bahwa kegiatan Gaktibplin itu dilakukan dengan tigaa sasaran. 


"Dalam giat ini, kita fokus pada dua sasaran, yaitu sasaran Sikap Tampang dan sasaran Seragam Polisi (Gampol) dan Indentitas diri," ujar AKP Nur Rahim. 


Dan dari tiga sasaran itu, lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini mengungkapkan ada ditemukan dua personil yang memiliki rambut dan jenggot kurang rapi serta satu orang personil yang tidak membawa dompet beserta Kartu Identitas. 


"Sementara untuk sasaran Gampol diketahui semua yang digunakan personil Polsek Pujud sudah sesuai dengan aturan yang ada," terang pria yang akrab disapa Baim ini lagi. 


Sedangkan untuk sasaran Identitas diri, Kapolsek menemukan hampir separuh personil Polsek Pujud masih menggunakan KTA yang lama. "Karena KTA yang baru masih dalam proses di Bagian Sumda Polres Rohil," ungkap Baim. 


Dan oleh karena tidak disiplin, maka kepada personil yang tidak membawa Kartu Identitas diberikan teguran dan tindakan tegas. 


"Kepada anggota yang tidak displin kita berikan sanksi berupa Push Up. Dan kepada personel yang rambut dan jenggot tidak rapi diwajibkan agar merapikan atau mencukurnya," tegas Kapolsek. 


Dalam kesempatan itu Kapolsek Pujud juga mengingatkan kepada personil Polsek Pujud agar selalu memperhatikan Sikap Tampang dan senantiasa membawa kelengkapan perorangan, identitas diri.


"Serta disimpan dengan baik, bagi anggota yang memegang senjata api agar menjaga dan memperhatikan kebersihan senjata," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler