Polsek Panipahan Renovasi Rumah Warga yang Dijadikan Kantor Bhabinkamtibmas -->

Polsek Panipahan Renovasi Rumah Warga yang Dijadikan Kantor Bhabinkamtibmas

Sabtu, 05 Desember 2020, 12:41:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Polsek Panipahan Polres Rohil merenovasi rumah warga yg dipinjam pakaikan untuk Rumah (Kantor Bhabinkamtibmas) di Kep.panipahan wilkum polsek panipahan.


Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (04/12/2020) kemarin dipimpin Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan, S.AP, M.Si dan personilnya dengan renovasi rumah warga yang dipinjam pakaikan kepada Polsek Panipahan untuk rumah atau kantor Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Panipahan.


Adapun pemilik rumah yang meminjam pakaikan rumahnya tersebut adalah bapak Jhon Sunariyo (Obak lausin) seorang warga Tionghoa panipahan.


Ide untuk renovasi ini digagas oleh Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan, S.AP., M.Si agar personil Babhinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut lebih maksimal untuk melayani masyarakat dan juga guna meminimalisir tindak kejahatan di sekitar Kepenghuluan Panipahan (kota panipahan) serta untuk mempermudah masyarakat yang mengalami permasalahan yang hendak melapor ke Polsek Panipahan.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Panipahan mengucapkan terima kasih kepada perkumpulan masyarakat Tionghoa Panipahan yang menanggulangi seluruh biaya renovasi ini dan juga kepada bapak Jhon (Obak lausin) yang dengan sukarela meminjam pakaikan rumahnya sebagai kantor Babhinkamtibmas diwilayah ini. 


"Saat ini sedang dikerjakan pengecoran lantai dan perbaikan isi rumah dan diperkirakan rampung dalam 1 (satu) bulan sehingga dapat difungsikan," ungkap Boy.


Dijelaskan Boy, dengan adanya kantor Bhabinkamtibmas itu dapat mempermudah masyarakat melaporkan permasalahan yang dialami, karena mako polsek saat ini terletak jauh dari kota (-+ 3 km).


"Dengan adanya rumah kantor Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat menekan angka kriiminalitas dan juga dapat memudahkan masyarakat melaporkan permasalahannya kepada polisi," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler