Personil Koramil 03/Bgs Rawat Sayuran Demplot Ketahanan Pangan -->

Personil Koramil 03/Bgs Rawat Sayuran Demplot Ketahanan Pangan

Kamis, 03 Desember 2020, 12:24:00 PM
Link Banner
Para personil Koramil 03/Bgs saat melakukan perawatan tanaman sayur Demplot ketahanan pangan, Kamis (03/12).


Inforohil.com, Bagan Batu - Pasca dilakukan penanaman setelah panen perdana beberapa waktu lalu, anggota Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan perawatan tanaman sayur di lahan Demplot Ketahanan Pangan.


Perawatan tanaman itu dilaksanakan oleh para personil dipimpin Pelda Sarwoko di Demplot ketahanan pangan di belakang Makoramil 03/Bgs Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (03/12/2020) pagi.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa Demplot ketahanan pangan Koramil 03/Bgs saat ini sedang menanam sayur kacang panjang dan cabai serta jagung.


Dijelaskannya, untuk memaksimalkan hasil Demplot itu perlu dilakukan perawatan secara intensif setidaknya membersihkan dari rumput atau gulma serta hama.


"Juga diberikan pupuk agar unsur hara untuk tanaman terpenuhi sehingga tanaman subur dan hasilnya dapat maksimal," ujarnya.


Dikatakannya, Demplot pertanian program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada warga untuk memanfaatkan lahan di pekarangan rumah.


"Bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan pribadi, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler