Perbatasan Riau-Sumut Diperketat, Puluhan Kendaraan Diperiksa Rapid Test -->

Perbatasan Riau-Sumut Diperketat, Puluhan Kendaraan Diperiksa Rapid Test

Senin, 28 Desember 2020, 12:30:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19, Pos Covid-19 dan Pospam perbatasan Riau-Sumut tepatnya di Jln Lintas Riau-Sumut Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir diperketat.


Setidaknya, puluhan kendaraan beserta penumpang dilakukan pengecekan surat rapid test dan Antigen serta dilakukan pengecekan suhu tubuh, Ahad (27/12/2020) malam kemarin.


"Kegiatan ini sekaligus pengamanan Ops Lilin Lancang Kuning 2020, dimana setiap kendaraan dilakukan penyekatan dan penumpang diperiksa satu persatu," ungkap Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK.


Pada kesempatan itu, personil Polri dalam melakukan pengecekan itu bersama dengan TNI, Satpol PP, Senkom dan Dinas Kesehatan.


Tim gabungan memeriksa surat hasil rapid test dan antigen bagi warga yang bepergian dan melakukan pengecekan terhadap penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


"Ads 3 orang yang dilakukan rapid test karena tidak memiliki surat keterangan yang tujuannya adalah Pekanbaru berasal dari Aceh dan Medan, Alhamdulillah hasilnya non reaktif," ungkap Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, jumlah warga yang dicek surat keterangan hasil Lab Rapid Test atau swab sebanyak 38 orang, sementara masyarakat yang dilakukan cek suhu tubuh sebanyak 85 orang dan jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 43. (iloeng)

TerPopuler