Peduli Banjir Medan, Aliansi Pemuda di Rohil Galang Dana -->

Peduli Banjir Medan, Aliansi Pemuda di Rohil Galang Dana

Jumat, 11 Desember 2020, 1:55:00 PM
Link Banner
Alisan pemuda, pelajar dan mahasiswa saat menggelar aksi penggalangan dana di depan Mesjid An-Nur Bagan Batu.


Inforohil.com, Bagan Batu - Peduli musibah banjir Medan, Aliansi pemuda, pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggalang dana dengan aksi turun di jalan.


Aliansi yang terdiri dari SAPMA PP Rohil, Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah (HIMBAS) Medan, IPMBS, GP Ansor, PMII Komisariat STAI Rokan, BEM STAI Rokan, HMI, HIMBAJA, HIMALAYA, komunitas Peduli Kepenghuluan, HIMABASIRA dan Saka Wira Kartika.


Kegiatan itu dilaksanakan di Dua titik yakni di depan Mesjid An-Nur Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah dan di Simpang Kayangan KM 37, Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya sejak Minggu (06/12) hingga Senin (07/12) kemarin.


Ketua HIMBAS Medan, Aulia Amri Ginting kepada inforohil.com, Jumat (11/12) membenarkan aksi turun di jalan untuk menggalang dana peduli banjir Medan tersebut.

Aksi aliansi di Balai Jaya KM 37.


"Alhamdulillah, kegiatan selama 2 hari itu berjalan dengan lancar. Penggalangan dana dilakukan dengan cara turun ke jalan dan meminta sumbangan kepada warga pengguna jalan yang melintas tepatnya di depan masjid Raya An-Nur Kecamatan Bagan Sinembah," ungkap Amri selaku Koordinator Lapangan di wilayah Bagan Batu.


Menurut Amri, aksi peduli kemanusiaan ini murni panggilan dari rekan-rekan organisasi kemahasiswaan dan pemuda sebagai bentuk saling tolong menolong terhadap saudara kita yang saat nino sedang tertimpa musibah.


Disebutkan Amri, dalam 2 hari penggalangan dana itu terkumpul dana sekitar Rp 2.195.000,- untuk di titik depan Mesjid Annur Bagan Batu dan di titik KM 37 Balai Jaya terkumpul dana sebesar Rp 1.102.000,- sementara di hari kedua di dua titik tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2.510.000,- dan dana tambahan dari Hamba Allah sebesar Rp 200.000 dengan total jumlah Rp.6.007.000,-.


"Donasi masih kami buka sampai tanggal 11 Desember 2020 hari ini. Baik berupa uang, Sembako, pakaian, dan lain sebagainya," ungkap Amri.

Penyerahan bantuan langsung ke Posko BPPD Kota Medan oleh perwakilan aliansi, Kamis (10/12) kemarin.


Ditambahkan Amri, penyaluran dana penggalangan untuk korban banjir kota Medan sudah tersalurkan. Selian berbentuk uang tunai, ada juga sembako terdiri dari 575 Kg beras, 2 kotak Mie Instan, 10 kotak paket pakaian layak.


"Sudah disampaikan ke Posko utama BPBD Kota Medan, tepatnya di Kantor Lurah Sei Mati dan diterima langsung oleh Sekretaris Lurah Muhammad Saleh Cherry beserta Anggota BPBD Kota Medan," tandasnya.


Sementara itu, Ketua HIMALAYA Pekanbaru, Nanda Pratama Prayugo mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang turut berpartisipasi mensukseskan penggalangan dana tersebut.


"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada semuanya yang terlibat penggalangan, dan khususnya yang memberikan donasi baik berupa uang tunai maupun Logistik," ucap Nanda. (iloeng)

TerPopuler